Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Allegri Sebut Vlahovic Perlu Banyak Belajar Cara Gocek Lawan

Penyerang Dusan Vlahovic langsung membuat gol dalam debutnya bersama Juventus di Liga Italia pada Senin (7/2/2022) dini hari lawan Hellas Verona di Allianz Stadium.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Februari 2022  |  13:50 WIB
Loading the player ...
Hasil Juventus vs Verona - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Dusan Vlahovic langsung membuat gol dalam debutnya bersama Juventus di Liga Italia pada Senin (7/2/2022) dini hari lawan Hellas Verona di Allianz Stadium.

Meski sudah mencetak gol, pelatih Juventus Massimiliano Allegri menilai eks penyerang Fiorentina itu masih harus memperbaiki penampilannya.

Allegri menyoroti performa Vlahovic yang mencetak satu dari dua gol Juventus ke gawang Verona itu. Menurut dia, si pemain bermain kurang bersih dan harus meningkatkan kemampuan untuk mengecoh pemain lawan.

"Vlahovic memiliki beberapa sentuhan pertama yang buruk di awal, yang perlu dia tingkatkan agar lebih bersih dalam pergerakannya," kata Allegri kepada DAZN.

"Dia suka berada dalam pertempuran, tetapi dia baru berusia 22 tahun, dia tidak memiliki banyak pengalaman. Dia perlu meningkatkan cara mengecoh bek lawan, termasuk dengan kaki kanannya."

Juventus meraih kemenangan 2-0 atas Verona berkat gol Dusan Vlahovic pada menit ke-13 dan Denis Zakaria pada menit ke-61. Zakaria juga merupakan pemain yang baru bergabung dengan Juventus pada bursa transfer Januari lalu.

Gol itu membuat Vlahovic tetap berada di puncak daftar top skor Liga Italia dengan perolehan 18 gol, sama dengan penyerang Lazio Ciro Immobile.

Allegri justru memuji kinerja dua pemain yang memberikan assist pada laga itu, Paulo Dybala untuk gol Vlahovic dan Alvaro Morata untuk gol Zakaria.

"Paulo bermain sangat baik, dia mengorbankan dirinya dan memberikan Vlahovic umpan mataang. Alvaro melakukan hal yang sama dengan gol Zakaria," kata Allegri.

Soal performa Denis Zakaria yang disebut mirip dengan mantan pemain Juventus Blaise Matuidi, Allegri pun menampiknya. Dia menilai Matuidi bermain dengan agresif sementara Zakaria lebih cerdas.

"Matuidi lebih agresif dari Zakaria, dia akan mudah bertarung dengan kakinya yang panjang. Zakaria adalah pemain yang cerdas, dia bisa membagi bola dengan cepat dan itu berhasil," kata Allegri.

Secara umum, Allegri menyatakan puas dengan performa timnya. Dia menilai mereka menghadapi kesulitan karena para pemain Verona terus berlari untuk mencuri bola, akan tetapi mereka mampu mengatasinya dengan baik.

"Mereka (Verona) bermain dengan baik dan kami beruntung. Itu adalah laga yang sulit karena para pemain Verona terus berlari, tetapi kami bisa memiliki pendekatan yang tepat dan para pemain depan bekerja keras karena kami mampu menciptakan peluang, menunjukkan kualitas dan bahagaia dengan performa kami," kata dia.

Kemenangan itu membuat Juventus untuk sementara naik ke posisi keempat klasemen sementara Liga Italia dengan perolehan 45 angka dari 24 laga. Akan tetapi posisi mereka terancam karena hanya berjarak dua angka saja dari Atalanta yang berada di bawahnya dan baru bermain 23 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia Juventus

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top