Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Arema Vs Persija, Line Up, Preview, Kabar Tim, Klasemen Liga 1

Pertandingan Arema FC vs Persija Jakarta akan berlangsung dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-23 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Februari 2022  |  19:28 WIB
Tim Persija - Liga Indonesia
Tim Persija - Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Arema FC vs Persija Jakarta akan berlangsung dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-23 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (5/2/2022).

Duel Arema vs Persija bisa disebut pertarungan dua tim papan atas Tanah Air itu dijadwalkan mulai 20.45 WIB dengan disiarkan Indosiar.

Arema menjadi tim tangguh musim 2021-2022. Mereka baru sekali kalah di tangan PSS Sleman 2-1 pada 19 September tahun lalu. Sejak itu, mereka tak terkalahkan hingga 19 laga terakhir.

Tim Singo Edan kini bertengger di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 47 poin dari 22 laga. Mereka mengincar tambahan tiga poin saat menghadapi Persija demi menjaga posisinya.

Arema harus menang jika posisinya tak ingin tergusur tim lainnya. Sebab, Bhayangkara FC yang berada di bawahnya hanya terpaut satu poin dan Bali United di urutan ketiga hanya berjarak tiga poin.

Sementara, Persija di urutan ketujuh klasemen dengan 32 poin dari 22 laga. Pertandingan terakhir, Ahad lalu, secara mengejutkan mereka kalah 1-0 dari Persiraja Banda Aceh.

Kabar Tim Arema vs Persija

Persija

Macan Kemayoran tak bisa bermain dengan komposisi ideal. Setelah Maman Abdurahman dinyatakan positif Covid-19 dan menjalani isolasi, empat pemain lain juga dinyatakan positif.

Mereka adalah Andritany Ardhiyasa (kiper), Samuel Christianson Simanjuntak (bek), Ismed Sofyan (bek), dan Makan Konate (gelandang). Konate dites positif berdasarkan tes swav pada Kamis, sementara tiga lainnya sehari sebelumnya.

Absennya lima pemain itu membuat jumlah pemain yang tak bisa tampil menjadi 10 orang. Sebab, lima pemain tengah menjalani pemusatan latihan bersama timnas U-23, yaitu Cahya Supriadi (kiper), Muhammad Ferarri (bek), Syahrian Abimanyu (gelandang), Irfan Jauhari (penyerang sayap), dan Taufik Hidayat (striker).

Untuk mengatasi masalah itu, Persija mendatangkan delapan pemain dari Jakarta. Mereka adalah Raka Cahyana, Imam Phaturohman, Dony Tri Pamungkas, Radzky Syahwal Ginting, Hadi Ardiansyah, Rafli Mursalim, Rangga Widiansyah, dan Risky Sudirman. Selama ini mereka berlatih di Nirwana Park, Bojongsari.

Kepala pelatih Sudirman dan dan pelatih kiper Ahmad Fauzi juga dinyatakan positif Covid-19 berbarengan dengan Andritany cs. Asisten pelatih Ferdiansyah menggantikan tugas Sudirman.

Meski dalam tim dalam kondisi tak ideal, Ferdiansyah menegaskan bahwa persiapan timnya berjalan dengan baik. "Semua pemain yang ada, mereka siap untuk bermain, kami siap melakukan yang terbaik untuk Persija Jakarta," ujarnya dalam konferensi pers menjelang laga.

Pemain Pesija, Braif Fatari, menambahkan, semua pemain dalam kondisi cukup baik. "Beberapa hari ini melakukan sesi latihan untuk menghadapi Arema. Saya yakin semua pemain siap bertanding untuk mendapatkan hasil terbaik di pertandingan nanti," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga indonesia arema persija
Sumber : Tempo
Editor : Andhika Anggoro Wening

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top