Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Madrid Tersingkir Dari Copa Del Rey dengan Skor Tipis 1-0

Madrid harus kalah 1-0 dalam pertandingan yang digelar, Jumat (4/2/2022) di kandang Bilbao.
Eder Militao/The real champs
Eder Militao/The real champs

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid harus mengakui keunggulan Athletic Bilbao dalam laga lanjutan Copa Del Rey atau Piala Copa Spanyol. Madrid harus kalah 1-0 dalam pertandingan yang digelar, Jumat (4/2/2022) di kandang Bilbao.

Turun dengan beberapa pemain muda, Carlo Anceloti sejak awal tidak ingin melepas perburuan piala Copa. Di bangku cadangan juga tersedia Bale dan Benzema yang hingga pertandingan berakhir tidak diturunkan, dikutip dari laman livescore.com, Sabtu (5/2/2922).

Tampil dengan formasi 4-3-3, Carlo Anceloti ingin menguasai pertandingan sejak awal. Sayangnya hingga turun minum, kedua tim belum mampu mencetak gol.

Akhirnya pada menit 89, pemain pengganti Bilbao, Alex Berenguer berhasil mencetak gol ke gawang Courtois. Hasil itu bertahan hingga peluit panjang dan tim asuhan Garcia Toral berhasil melaju ke babak selanjutnya.

Selama 90 menit, Madrid sebenarnya cukup mengendalikan pertandingan, dibuktikan dengan 58 persen penguasaan bola. Namun, Bilbao tampak lebih efektif melakukan serangan dengan mencatatkan 15 tendangan (3 ke arah gawang), sedangkan Madrid hanya mampu melakukan 7 kali tendangan (2 ke arah gawang).

Bilbao juga lebih banyak melakukan tendangan sudut dengan 8 tendangan pojok. Adapun Madrid hanya mampu menorehkan 3 tendangan sudut.

Bilbao tercatat cukup bermain keras dengan melakukan 12 kali pelanggaran yang harus diganjar 3 kartu kuning. Adapun Madrid melakukan 7 pelanggaran dengan 2 kartu kuning.

Walaupun, Madrid selama pertandingan mampu menorehkan akurasi operan yang lebih tinggi yaitu 89 persen (598 operan), sedangkan Bilbao 82 persen (418 opera).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper