Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalah dari Tim Beda Kasta, MU Tersingkir dari Piala FA

Manchester United (MU) mengalami kekalahan dari Middlesbrough di putaran keempat Piala FA.I
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter Man Utd
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter Man Utd

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United (MU) harus tersingkir dari ajang piala FA setelah mengalami kekalahan dari Middlesbrough di putaran keempat. Kekalahan tersebut cukup tragis karena dialami di kandang setan merah, Old Trafford.

Pertandingan yang mempertemukan dua tim beda kasta tersebut berlangsung pada Sabtu (5/2/2022) pukul 03.00 WIB.

Dikutip dari akun Instagram resmi MU, sang pelatih Ralf Rangnick, menurunkan kekuatan penuh, kecuali penjaga gawang. Kiper utama, David De Gea yang baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League bulan Januari 2022 kini absen, dan digantikan oleh Dean Henderson.

Lini tengah MU juga mengalami sedikit perubahan, Paul Pogba, gelandang box to box yang lama absen karena cedera, kini kembali bermain.

Dikutip dari laman livescore.com, Sabtu (5/2/2022), Pada menit ke-20 Pogba dilanggar di dalam kotak penalti Middlesbrough, hadiah penalti pun diberikan pada MU. Sayangnya, Cristiano Ronaldo yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal mencetak gol dan tendangannya berhasil ditepis oleh Joe Lumley.

Tidak ingin menyerah, MU terus melakukan serangan, hasilnya, pada menit 25 Jadon Sancho berhasil mencetak gol dibantu umpan dari Bruno Fernandes dan skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Memasuk babak kedua, Middlesbrough berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Matt Crooks dan umpan dari Duncan Watmore. Kedudukan sama kuat tersebut bertahan hingga peluit panjang babak kedua.

Permainan dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu yang juga masih menghasilkan skor 1-1 untuk kedua tim.

Akhirnya, babak adu penalti menjadi penentu. Masing-masing tim melakukan 8 tendangan penalti, dan hanya 1 pemain, yaitu Anthony Elanga (MU) yang gagal melakukan tugasnya.

Dengan itu, MU hanya menyarangkan 7 gol penalti, sedangkan Middlesbrough berhasil mencetak 8 gol. Hasil itu membawa Middlesbrough ke babak lanjutan Piala FA sekaligus menyingkirkan Manchester United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper