Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Indonesia Vs Timor Leste, Kabar Terkini, Preview, Line Up

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam laga persahabatan FIFA, Kamis (27/1/22) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pukul 19.00 WIB.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 27 Januari 2022  |  13:26 WIB
Timnas Indonesia - Antara
Timnas Indonesia - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam laga persahabatan FIFA, Kamis (27/1/22) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pukul 19.00 WIB.

Indonesia yang merupakan runner-up pagelaran AFF Desember lalu akan berada di atas angin pada pertandingan malam nanti kontra Timor Leste. Pasalnya skuad asuhan Shin Tae-yong ini memiliki skuad yang bisa dikatakan mematikan pada laga malam nanti.

Di sisi lain, Timor Leste datang pada FIFA Matchday ini setelah menjadi bulan-bulanan di fase grup AFF Desember lalu. Dari 4 laga yang mereka jalani, Timor Leste tidak dapat menang satu kali pun pada ajang AFF lalu.

Tercatat, dari empat pertemuan terakhir kedua negara ini, Indonesia selalu menang dalam laga tersebut. Terlebih pada tahun 2018, pada pertemuan terakhirnya, Indonesia berhasil menang 3-1 pada saat itu. Selain itu, Indonesia berhasil menyeploskan 14 gol ke gawang Timor Leste dan hanya dapat dibalas 1 gol oleh Timor Leste.

Kabar Terkini Tim Indonesia dan Timor Leste

Jelang melawan Timor Leste, pelatih Indonesia, Shin Tae-yong memanggil total 27 pemain. Namun, tidak ada nama pemain yang bermain di luar negeri seperti, Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman dan Egy Mualana Vikri. Terlihat hanya Elkan Baggott saja yang terdaftar pada list tersebut karena adanya jeda International Break.

Melawan Timor Leste nanti malam, STY menganggap jika Timor Leste adalah tim yang baik, dan diluar ekspetasi dari Shin. Selain itu, kapten dari Indonesia, Evan Dimas berbicara jika Indonesia akan menang melawan Timor Lesta pada malam nanti.

"Sebagai pemain, melawan Timor Leste ini kami akan menang. Bukan hanya menang, tapi dalam pertandingan kami bisa menunjukkan yang terbaik. Apa yang ditekankan coach Shin dalam latihan akan kami tunjukkan di pertandingan," kata Evan Dimas dilansir dari Twitter PSSI.

Di pihak tim tamu, mereka datang dengan membawa rasa juang agar dapat memutus tren kekalahan di AFF kemarin. Selain itu, Timor Leste juga ingin memutus rentetan kekalahan dari Indonesia dari beberapa pertemua sebelumnya.

Hasil Head to Head Indonesia vs Timor Leste:

DateMatchResultScoreCompetition
21 Nov 2010Indonesia v Timor-LesteL6-0International Friendly
13 Nov 2018Indonesia v Timor-LesteL3-1AFF Championship

Prediksi Susunan Pemain Indonesia Vs Timor Leste

Indonesia: Nadeo Argawinata; Bayu Fiqri, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Edo Febriansyah; Evan Dimas, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya; Terens Puhiri, Muhammad Rafli, Irfan Jaya

Timor Leste: Junildo Pereira; Avigmas, Yohanes, Armindo, Joao Dos Santos, Filomeno, Jhon Frith, Cristevao Fernandes; Joao Pedro, Mouzinho Baretto, Paulo Gali Freitas

Prediksi Hasil Indonesia Vs Timor Leste:

Pertandingan diprediksi akan dimenangkan mudah oleh timnas Garuda, apalagi melihat data pertemuan mereka, Indonesia selalu menang dari Timor Leste

Prediksi Skor Indonesia Vs Timor Leste:

Skor Indonesia Vs Timor Leste : 2 - 1

Skor Indonesia Vs Timor Leste : 2 -  0

Skor Indonesia Vs Timor Leste : 3 -  1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia timor leste khofifah
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top