Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Indonesia vs Thailand: Tim Garuda Pertiwi Telan Kekalahan Kedua

Hasil Indonesia vs Thailand dalam lanjutan Piala Asia Wanita 2022 Grup B berakhir untuk kemenangan Thailand.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 24 Januari 2022  |  20:53 WIB
Timnas putri Indonesia - Instagram
Timnas putri Indonesia - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Indonesia vs Thailand dalam lanjutan Piala Asia Wanita 2022 Grup B berakhir untuk kemenangan Thailand dengan skor 4-0.

Bermain di Dr DY Patil Sports Academy, Senin (24/1/2022), Timnas Indonesia yang mengenakan seragam hijau-putih terus mendapat tekanan dari Thailand sejak awal laga dimulai.

Peluang pertama Thailand terjadi di menit empat lewat sundulan striker Taneekarn Dangda tapi masih menyamping dari gawang Indonesia yang dijaga oleh kiper Fani Supriyanto.

Thailand nyaris menjebol gawang Indonesia, tapi bola chip Kanyanat Chetthabutr di menit ke-10 masih melambung di atas gawang Indonesia.

Timnas Indonesia bermain lebih baik di pertandingan ini dengan melakukan pressing dan pertahanan yang lebih rapat ketimbang lawan Australia.

Indonesia melakukan serangan di menit 12 tetapi belum berbahaya untuk lini pertahanan Thailand.

Kiper Indonesia, Fani, melakukan sejumlah penyelamatan penting dari peluang emas yang dimiliki Thailand.

Ada insiden di menit 23 ketika Taneekarn Dangda berbenturan dengan kiper Fani yang mencoba memotong bola serangan Thailand. Setelah melakukan perawatan medis, Fani kembali bisa memperkuat timnas Indonesia.

Gawang Indonesia akhirnya kebobolan juga pada menit 27 lewat gol sundulan pemain Thailand, Kanyanat Chetthabutr dari skema tendangan sudut.

Pemain Thailand Kanyanat Chetthabutr kembali mencetak gol keduanya di menit 36 ke gawang Indonesia lewat sontekan dari dalam kotak penalti usai menerima umpan tarik dari Taneekarn Dangda.

Pada menit 43, Timnas Indonesia mempunyai peluang, tapi kiper Thailand keluar dari sarangnya untuk mengantisipasi bola terobosan.

Hingga babak pertama berakhir, skor Indonesia vs Thailand 2-0.

Babak kedua dimulai, Thailand masih menyerang pertahanan Indonesia. Thailand mendapat peluang lewat Chaiyarak Jaruwan di menit 52 tapi Fani bisa melakukan penyelamatan yang apik.

Empat menit berselang, giliran tendangan Kanyanat Chetthabutr pada menit 56 dalam posisi satu lawan satu yang digagalkan Fani. Aksi penyelamatan heroik ini memaksa Fani diganti karena mengalami cedera di bagian kaki. Penjaga gawang Riska Aprilia menggantikan posisi Fani di menit 60.

Pada menit 65, Indonesia mempunyai peluang emas lewat Carla Bio Patinasarani melalui serangan balik. Tapi sayang tendangan voli Carla Bioa melenceng tipis dari gawang Thailand.

Kanyanat Chetthabutr akhirnya mencetak hattrick di pertandingan ini di menit 71 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti yang tidak bisa dihalau Riska.

Makris Irravadee mencetak gol untuk membuat Thailand unggul 4-0 atas Indonesia di pertandingan ini lewat tendangan crossing yang berubah arah masuk ke gawang tanpa bisa ditepis kiper Riska.

Hingga pluit terakhir ditiup wasit asal Jepang,  Yoshimi Yamashita, dibunyikan, Indonesia tetap tertinggal 0-4 dari Thailand.

Ini adalah kekalahan kedua timnas putri Indonesia tanpa mencetak gol setelah di laga perdana kalah 18-0 dari Australia. Di pertandingan terakhir, Indonesia akan berhadapan dengan Filipina.

Di pertandingan Grup B sebelumnya, Australia kembali meraih kemenangan kedua setelah mengalahkan Filipina dengan skor 4-0 lewat gol Emily van Egmond, Mary Fowler, Samantha Kerr, dan gol bunuh diri R. Dominique.

Ini adalah poin penuh kedua Australia setelah mengalahkan Indonesia dengan skor 18-0.

Susunan pemain Indonesia vs Thailand:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top