Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia vs Thailand: Timnas Tertinggal dari Thailand (Babak 1)

Hasil Indonesia vs Thailand dalam lanjutan Piala Asia Wanita 2022 Grup B di babak pertama berakhir untuk keunggulan Thailand.
Timnas putri Indonesia/Instagram
Timnas putri Indonesia/Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Indonesia vs Thailand dalam lanjutan Piala Asia Wanita 2022 Grup B di babak pertama berakhir untuk keunggulan Thailand dengan skor 2-0.

Bermain di Dr DY Patil Sports Academy, Senin (24/1/2022), Timnas Indonesia terus mendapat tekanan dari Thailand sejak awal laga dimulai.

Peluang pertama Thailand terjadi di menit empat lewat sundulan striker Taneekarn Dangda tapi masih menyamping dari gawang Indonesia yang dijaga oleh kiper Fani Supriyanto.

Thailand nyaris menjebol gawang Indonesia, tapi bola chip Kanyanat Chetthabutr di menit ke-10 masih melambung di atas gawang Indonesia.

Timnas Indonesia bermain lebih baik di pertandingan ini dengan melakukan pressing dan pertahanan yang lebih rapat ketimbang lawan Australia.

Indonesia melakukan serangan di menit 12 tetapi belum berbahaya untuk lini pertahanan Thailand.

Kiper Indonesia, Fani, melakukan sejumlah penyelamatan penting dari peluang emas yang dimiliki Thailand.

Ada insiden di menit 23 ketika Taneekarn Dangda berbenturan dengan kiper Fani yang mencoba memotong bola serangan Thailand. Setelah melakukan perawatan medis, Fani kembali bisa memperkuat timnas Indonesia.

Gawang Indonesia akhirnya kebobolan juga pada menit 27 lewat gol sundulan pemain Thailand, Kanyanat Chetthabutr dari skema tendangan sudut.

Pemain Thailand Kanyanat Chetthabutr kembali mencetak gol keduanya di menit 36 ke gawang Indonesia lewat sontekan dari dalam kotak penalti usai menerima umpan tarik dari Taneekarn Dangda.

Pada menit 43, Timnas Indonesia mempunyai peluang, tapi kiper Thailand keluar dari sarangnya untuk mengantisipasi bola terobosan.

Hingga babak pertama berakhir, skor Indonesia vs Thailand 2-0.

Di pertandingan Grup B sebelumnya, Australia kembali meraih kemenangan kedua setelah mengalahkan Filipina dengan skor 4-0 lewat gol Emily van Egmond, Mary Fowler, Samantha Kerr, dan gol bunuh diri R. Dominique.

Ini adalah poin penuh kedua Australia setelah mengalahkan Indonesia dengan skor 18-0.

Susunan pemain Indonesia vs Thailand:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper