Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Chelsea vs Tottenham: Chelsea Menang Meyakinkan di Stamford Bridge

Hasil Chelsea vs Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-23 di Stadion Stamford Bridge akhirnya dimenangkan The Blues dengan skor 2-0, Minggu.
Dua andalan Chelsea, Hakim Ziyech (kiri) dan Timo Werner./Twitter@ChelseaFC
Dua andalan Chelsea, Hakim Ziyech (kiri) dan Timo Werner./Twitter@ChelseaFC

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Chelsea vs Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-23 di Stadion Stamford Bridge akhirnya dimenangkan The Blues dengan skor 2-0, Minggu (23/1/22).

Belum genap satu menit laga babak pertama berjalan, Chelsea langsung mengancam Tottenham yang diasuh pelatih Antonio Conte. Namun, umpan Mount belum dapat dimaksimalkan oleh striker Romelu Lukaku. Lagi-lagi, Chelsea kembali mengancam lini pertahanan Tottenham, kini lewat Hudson Odoi. Sayangnya sundulannya masih melebar tipis di sebelah kanan gawang Hugo Lloris.

Tuan rumah benar-benar memegang kendali pertandingan pada lima menit awal laga berlangsung tanpa adanya perlawanan dari Spurs. The Blues kembali mendapatkan peluang dari sepak pojok, namun sundulan Thiago Silva masih berada diatas gawang Spurs.
Kembali lagi, Chelsea melepaskan serangan ke pertahanan Tottenham lewat Hakim Ziyech. Tapi, tendangannya masih mudah ditepis olah Lloris. Setelah 12 menit laga berjalan barulah tim tamu berhasil menyimbangi tempo tuan rumah.

Buktinya, Hary Winks berhasil mengancam gawang Chelsea, namun tendangannya masih berhasil diamankan oleh Kepa Arizabalaga. Memasuki 20 menit laga berjalan, belum ada ancaman yang dilakukan kedua yang mengancam pertahanan keduanya.

Insiden terjadi ketika laga memasukin menit 21. Berawal dari sepakan pojok, bola muntah yang mengarah ke sisi sebelah kiri pertahanan Tottenham dikejar oleh Mount dan Tanganga. Saling tabrakan terjadi antar keduanya, Tanganga yang kehilangan keseimbangan meluncur ke arah papan board dan menabraknya. Untungnya, tidak terjadi luka serius yang terjadi pada insiden tersebut.

Setengah jam laga berjalan, belum ada peluang yang sangat mengancam dari kedua tim, namun pertandingan masih sepenuhnya di kendalikan oleh The Blues. Menit 31, Chelsea mendapatkan peluang untuk mencetak gol andai saja umpang dari Mount dapat dijangkau oleh Lukaku.

Chelsea benar benar menguasai pertandingan pada 30 menit ini, Kali ini Odoi mecoba peruntungannya dengan menyepak bola ke gawang Lloris, tapi bola malah melenceng ke sudut kiri gawang. 

Keasyikan menyerang, Chelsea kecolongan dengan lepasnya Sesengon di lini sebalah kanan Chelsea. Sayangnya, tendangan Sessegnon masih melenceng jauh dari gawang Kepa.

Pada menit 39, Harry Kane sebetulnya berhasil menjebol gawang Kepa. Namun, wasit menilai Kane melakukan pelanggran terhadap Thiago Silva terlebih dahulu.

Lukaku kembali mengancam gawang Lloris setelah lolos dari pengawalan lini belakang Tottenham, namun bola masih bisa dihadang oleh bek The Lily White. Setelah Lukaku kini giliran Thiago Silva yang memanfaatkan sepak pojok Ziyech, sayangnya sundulannya masih berada diatas gawang Lloris.

Lagi dan lagi, tuan rumah mendapat peluang emas di akhir laga setelah Azpilicueta dilanggar Sessengon. Tnamun Lloris masih bisa menangkap dengan baik tendangan tersebut. Sampai peluit akhir babak pertama dibunyika, skor Chelsea vs Tottenham masih sama kuat 0-0.

Hal unik terjadi sebelum wasih mebunyikan peluit babak kedua. Hal unik tersebut ketika jaring gawang Tottenham ada yang terputus dan wasit meminta perangkat pertandingan untuk memperbaikinya terlebih dahulu sebelum memulai laga.

Setelahnya laga di mulai kembali. Chelsea langsung menyerang melalui sisi kanan Tottenham. Hasilnya Ziyech berhasil menjebol gawang Lloris dengan gol yang sangat indah dari luar kotak penalti ke pojok kanan gawang Lloris memanfaatkan umpan Odoi dan membuat Chelsea sementara unggul 1-0.

Belum 1 menit setelah gol pertama terjadi, Ziyech kembali mengancam gawang Lloris, namun kali ini Lloris dapat menepis tendangan keras Ziyech. Setelah gol Ziyech, Spurs langsung bergerak cepat, akan tetapi lini pertahanan Chelsea masih sangat kuat untuk ditembus oleh lini depan spurs.

Chelsea kembali mengancam gawang Tottenham, kali ini melalui Mount. Berawal dari kerja sama Mount dengan Odoi, bola dapat disepak oleh Mount ke arah gawang, namun bola masih tinggi melambung diatas gawang Spurs.

Petaka kembali datang kepada tim tamu pada menit ke 54. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Eric Dier kepada Odoi, Chelsea berhasil mendapatkan tendangan bebas. Tendangan bebas yang diambil oleh Mount berhasil disambar oleh Thiago Silva dan merobek gawang Lloris, sehingga membuat skor menjadi 2-0 bagi tuan rumah.

Tottenham bergerak cepat setelah dua gol cepat Chelsea. Bergwjin berhasil memaksimalkan umpan dari Hary Kane, namun tendangan setengan voli yang dilakukannya masih tepat berada dipelukan Kepa.

Setengah jam laga berjalan, Chelsea kembali mendapatkan peluang emas usai Ziyech dijatuhkan oleh Davies. Sayangnya, tendangan bebas kali ini tidak dapat dimaksimalkan untuk menambah gol bagi tuan rumah.

Unggul 2-0 tidak membuat Chelsea mengendurkan serangannya, tuan rumah masih bernafsu menambah angka. Di sisi lain Tottenham ingin menyusul ketinggalan mereka dan membuat tempo pertandingan pada babak kedua ini semakin cepat.

Lukaku kembali mengancam gawang Spurs setelah menerima umpan dari Jorginho, namun tendangannya masih dapat diamankan oleh Lloris. Tottenham juga mendapatkan peluang melalui Winks, namun tendangannya masih dapat dihentikan bek The Blues.

75 menit pertandingan berjalan, terjadi jual beli serangan diantara kedua tim. Tetapi, lini pertahanan kedua tim sangat rapat dan disiplin yang membuat bola tidak dapat merobek kembali gawang keduanya. Lloris benar benar bermain apik pada laga kali ini dengan beberapa kali menepis tendangan dari lini depan Chelsea.

Memasuki 10 menit seblum laga berakhir tidak ada yang berubah, kedua tim sama-sama masih memainkan tempo cepat dan saling jual beli serangan. Namun, tidak ada lagi serangan yang benar mengancam gawang keduanya.

Pada menit ke 85, Tottenham, mendapatkan peluang emas. Lewat skema tendangan pojok, Hary Kane berhasil menyundul bola dengan keras kearah gawang Chelsea. Sayangnya, Kepa masih sigap untuk menepis sundulan itu dan membuat skor masih 2-0.

Setelah peluang tersebut, Tottenham malah balik mengatur jalannya pertandingan pada 5 menit terakhir babak kedua, tetapi lini pertahanan Chelsea masih sulit ditembus oleh lini depan Spurs.

Sampai peluit panjang dibunyikan wasit, skor masih 2-0 untuk Chelsea. Dengan hasil ini Chelsea masih berada di peringkat ke 3 klasemen dengan poin 47 . Sedangkan Tottenham turun ke peringkat 7 klasemen sementara dengan poin 36.

Susunan Pemain Chelsea Vs Tottenham:

Chelsea (4-2-2-2) : Kepa; C. Azpilicueta, T. Silva, A. Rudiger, M. Sarr; M. Kovacic, Jorginho; H. Ziyech, M. Mount; C. Hodson Odoi, R. Lukaku.

Tottenham (3-5-2) : H. Lloris; D. Sanchez, E. Dier, J. Tanganga; B. Davies, P. Hojbjerg, H. Winks, M. Doherty, R. Sesengon; S. Bergwijn, H. Kane.

Kabar Terkini Chelsea dan Tottenham:

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memaparkan timnya sudah siap untuk pertandingan melawan Tottenham malam nanti setelah skuadnya diberikan libur  dua hari. Dirinya menegaskan timnya tidak boleh mengeluh dan harus tetap bermain.

"Kami adalah tim yang bermain dan bermain dan bermain," kata Thomas Tuchel dilansir dari laman resmi klub.

The Blues akan kehilangan beberapa pemainnya dalam laga melawan Tottenham malam nanti. Andreas Christensen tidak akan bermain pada laga nanti karena masih harus melakukan isolasi karen Covid-19 yang dideritanya.

Selian itu, Trevoh Chalobah dan Reece James juga tidak akan bermain pada malam nanti karena masih dalam tahap pemulihan cidera yang diderita mereka. Selain itu, pemain yang berlaga di Piala Afrika seperti sang kiper Eduard Mendy yang masih menjalani pertandingan di Piala Afrika bersama negaranya.

Tottenham datang ke Stamford setelah kemenangan mereka atas Leicester. Kemenagan itu membuat Conte semakin percaya diri untuk melawan mantan klub asuhnya malam nanti.

“Pada saat yang sama, Anda harus menunjukkan keinginan, kemauan, ketahanan dan kemauan untuk bekerja. Keyakinan saja tidak cukup, Anda harus mencocokkan keyakinan dengan keinginan Anda, pekerjaan Anda dan keinginan Anda untuk meningkatkan. Jika kami melakukan ini, kepercayaan akan meningkatkan pertandingan demi pertandingan,” tutur Conte dilansir dari laman resmi klub.

Di pihak tim tamu, Conte menyebut hanya Emerson Royal yang mengalami cidera di skuadnya. Selain itu, Son Heung-Min masih harus absen karen masalah otot yang diderita dirinya.

Tetapi di sisi lain, Spurs akan medapatkan angin segar setelah kembalinya Eric Dier usai melewatkan lima pertandingan karena cedera. Serta, Cristian Romero yang kembali untuk pertama kalinya sejak November.

Klasemen Liga Inggris:

# TeamMPWDLFADP
12318325514+4157
22214625819+3948
32413834618+2847
4Previous rank: 72211563630+638
5Previous rank: 42311484131+1037
62111373325+836
7Previous rank: 52011362622+436
82110471916+334
92261242323+030
10207583437-326
11Previous rank: 132182112832-426
122251072634-825
13Previous rank: 11225983134-324
142365122638-1223
15215792440-1622
162054112435-1119
17Previous rank: 182244141345-3216
18Previous rank: 192129102143-2215
19Previous rank: 172042142340-1714
20181981627-1112

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper