Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Newcastle United Berhasil Raih Kemenangan Kedua di Musim Ini

Klub sepak bola di Liga Inggris milik Mohammed bin Salman, Newcastle United berhasil meraih kemenangan keduanya di musim ini usai mengalahkan tuan rumah Leeds United.
Manajer Newcastle United, Eddie Howe/Instagram @NUFC
Manajer Newcastle United, Eddie Howe/Instagram @NUFC

Bisnis.com, JAKARTA – Klub sepak bola di Liga Inggris milik Mohammed bin Salman, Newcastle United berhasil meraih kemenangan keduanya di musim ini usai mengalahkan tuan rumah Leeds United.

Dikutip dari Antara, Minggu (23/1/2022), kemenangan Newcastle terjadi berkat gol menit-menit terakhir yang dicetak Jonjo Shelvey, sehingga membuat skor menjadi 0-1.

Kemenangan tersebut sekaligus menjadi tiga poin kedua klub tersebut di sepanjang musim ini, dan membuat Newcastle mengumpulkan 15 poin.

Tuan rumah Leeds United sebenarnya tampil lebih baik pada babak pertama dengan menyajikan permainan yang menghibur, di mana penyerang mereka yang cepat Dan James nyaris menciptakan gol pada awal laga, namun digagalkan oleh kiper Newcastle Martin Dubravka melalui penyelamatan yang luar biasa.

Meskipun terus menekan setelah jeda, Leeds yang terpaksa tanpa penyerangnya Patrick Bamford karena cedera, tidak kunjung bisa memecahkan kebuntuan.

Ketidakmampuan Leeds United dalam mencetak gol pun harus dibayar mahal, ketika Shelvey membungkam tuan rumah lewat gol dari tendangan bebas pada menit ke-75.

Leeds semakin sengit menekan Newcastle pada akhir pertandingan, tetapi tim asuhan Marcelo Bielsa itu belum bisa mencetak gol, dan akhirnya menelan kekalahan pertamanya dalam tiga pertandingan liga.

Kemenangan tersebut membawa Newcastle naik ke peringkat 18 dalam klasemen liga, atau satu poin dari zona aman, setelah memainkan satu pertandingan lebih sedikit dari Norwich City yang menduduki urutan ke-17, dan tertinggal tujuh poin dari Leeds pada urutan ke-15.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Lili Sunardi
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper