Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia Vs Australia, Timnas Ketinggalan 9 Gol (Babak Pertama)

Hasil Pertandingan Indonesia vs Australia dalam laga pertama Grub B Piala Asia 2022, Jumat (21/1/2022) di Mumbai Football Arena, India berakhir untuk keunggulan Australia.
Timnas Putri Indonesia/Instagram
Timnas Putri Indonesia/Instagram

Bisnis.com, JAKARTA – Hasil Pertandingan Indonesia vs Australia dalam laga pertama Grub B Piala Asia 2022, Jumat (21/1/2022) di Mumbai Football Arena, India berakhir dengan skor 9-0 di babak pertama.

Inisiatif serangan langsung dilakukan oleh Australia sejak peluit pertandingan dibunyikan melalui Samantha Kerr, namun sayang dirinya belum bisa mengkontrol bola tersebut dengan baik.

Memasuki 5 menit pertama, Australia benar–benar menguasai jalannya pertandingan sore hari ini. Hasilnya, pada menit ke 9, Samantha Kerr berhasil mencetak gol ke gawang Indonesia memanfaatkan umpang Emily Van Egmond.

Belum 2 menit setelah gol pertama, pemain terbaik nomer dua dunia ini kembali mencetak gol kedua bagi Austrlia setelah menerima kembali umpan Emily Van Egmond. Tak sampai situ, kelengahan para pemain Indonesia kembali membuat Australia menambah golnya. Memanfaatkan umpang Samantha Kerr, penyerang Arsenal Women, Caitlin Foord mencetak gol ketiga Australia.

Setelah unggul 3 angka, Australia tidak berenti menggempur Timnas Indonesia. Buktinya, memasuki menit ke 17, Mary Fowler berhasil menambah kedudukan bagi Australia menjadi 4-0. Tidak sampai situ, pada menit ke 24, Hayley Raso membuat Australia kembali menambah keunggulan menjadi 5-0 setelah sundulannya tidak bisa ditepis oleh Fani.

Bagai jatuh tertimpa tangga, Australia mendapatkan hadiah penalti setelah Diah melanggar Foord di kotak penalti, Samantha Kerr berhasil mengeksekusi penalty dengan sangat tenang ke pojok kiri gawang Fani dan menambah skor menjadi 6-0 serta membuat dirinya menctak hattrick.

Indonesia bukan tanpa peluang, Zahra sempat membuat tembakan shoot on target ke gawang Australia, namun masih lemah dan bisa di amankan oleh kiper Australia. Memasuki setengah jam laga, Australia kembali menambah pundi – pundi golnya lewat Ellie Carpenter pada menit ke 34 memaksimalkan kelengahan lini pertahanan Indonesia.

Benar benar menunjukan kelasnya, Samantha Kerr kembali menyebloskan gol ke empatnya ke gawang Indonesia pada menit 36 dan membuat Australia unggul 8-0. Petaka kembali datang bagi Indonesia ketika menit 39 Shalika melanggar Caitilin Foord di dalam kotak penalti membuahkan penalti untuk Australia. Emily Van Egmond berhasil mengeksekusi tendangan tersebut dan membuat Australia unggil 9-0.

Setelah gol kesembilan, Australia masih menggempur pertahanan Indonesia, akan tetapi sampai peluit babak pertama dibunyikan skor masih 9-0 untuk Australia.

Susunan Pemain Indonesia vs Australia:

Timnas Putri Australia: M. Arnold; A. Kennedy, Clare Polkinhorne, Ellie Carpenter, S. Catley; Clare Wheeler; H. Raso, Emily van Egmond, M. Fowler, C. Foord; Sam Kerr.

 Timnas Putri Indonesia: Fani Supriyanto; Vivi Okatavis, Diah Tri (Shalika Aurelia, 26), Ade Mustikiana, Remini Chere; Pani Tri, Helsya M, Baiq Amitatun, Octavianti Dwi, Vivi Silfianus (Rani Mulyasari, 26); Zahra Muzdalifah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper