Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Peraturan yang Buat Ansan Greeners Tidak Bisa Rekrut Arhan dan Kambuaya

Permintaan agar Ansan merekrut Pratama Arhan dan Kambuaya disampaikan warganet usai kontrak Asnawi diperpanjang.
Pemain belakang Tim Nasional Indonesia U-19, Pratama Arhan Alief/PSSI
Pemain belakang Tim Nasional Indonesia U-19, Pratama Arhan Alief/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Ansan Greeners telah memastikan kontrak baru untuk bek kanan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam.

Warganet pun meminta agar klub divisi dua Liga Korea Selatan itu merekrut dua pemain lainnya yang bersinar di Piala AFF 2020, Pratama Arhan dan Ricky Kambuaya

Permintaan warganet itu disampaikan dalam kolom komentar pengumuman perpanjangan kontrak Asnawi yang diunggah Ansan di media sosial Instagram pada Kamis kemarin. Dari nyaris lima ribu komentar, sebagian besar diramaikan oleh warganet asal Indonesia.

Permintaan agar Ansan merekrut Pratama Arhan disampaikan oleh akun @agusfahmi74. Dia menyarankan Arhan juga bermain di sana agar Ansan memiliki sepasang bek sayap asal Indonesia.

"Sekalian beli Arhan biar sepaket," tulis agus.

Komentar itu kemudian disaut oleh warganet Indonesia lainnya. Ada juga yang menyarankan agar Ansan merekrut gelandang Persebaya Surabaya Ricky Kambuaya.

"Tolong rekrut juga pemain Indonensia Ricky Kambuaya," tulis akun @idrus007.

Pratama Arhan, Ricky Kambuaya dan juga Alfeandra Dewangga memang dikabarkan diminati sejumlah klub luar negeri setelah berhasil membawa Timnas Indonesia ke final Piala AFF 2020. Meskipun gagal meraih gelar juara setelah dikalahkan Thailand, performa mereka dianggap luar biasa karena masih berusia sangat muda.

Sayangnya impian warganet Indonesia untuk melihat Pratama Arhan, Ricky Kambuaya dan Asnawi Mangkualam bermain bersama di Ansan tak mungkin. Dalam aturan K League 2, nama resmi divisi dua Liga Korea Selatan, disebutkan bahwa setiap tim hanya diperbolehkan memiliki maksimal lima pemain asing per tim. Dari jatah itu, satu diantaranya harus pemain Asia.

Selain Asnawi Mangkualam, Ansan saat ini telah memiliki empat pemain asing lainnya. Mereka adalah penyerang Thiago Henrique, sayap kanan Robson Duarte dan gelandang serang Anderson Canhoto yang ketiganya berasal dari Brasil serta gelandang bertahan Go Iwase dari Jepang.

Asnawi Mangkualam bergabung dengan Ansan Greeners sejak Januari 2021. Musim lalu, dia mampu membawa klub itu duduk di peringkat ketujuh klasemen akhir. Asnawi bermain 14 kali dan menyumbangkan satu assist.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper