Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Runner Up Piala AFF, Shin Tae-yong: Indonesia Punya Kesempatan Lebih Baik di Masa Depan

Skuad Garuda harus mengakui kalah agregat dari Timnas Thailand dengan hasil 2—6 dalam dua leg final Piala AFF 2020 yang berakhir Sabtu (1/1/2022) malam WIB.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA -- Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong mengapresiasi penampilan skuad Garuda di leg kedua final Piala AFF 2020 yang berakhir Sabtu (1/1/2022) malam WIB.

Dia menyampaikan, meskipun belum berhasil mengankat trofi juara, tetapi dirinya optimistis Indonesia punya kesempatan lebih baik ke depan, sebab dia melihat Timnas Indonesia bermain baik dan pantang menyerah. 

Sebagaimana diketahui, Skuad Garuda harus mengakui kalah agregat dari Timnas Thailand dengan hasil 2—6 dalam dua leg.

Pada leg pertama yang digelar pada Rabu 29 Desember 2021 silam, anak asuh Shin Tae-yong dibungkam 0-4 oleh tim berjuluk Gajah Perang tersebut.

Dua gol Chanathip Songkrasin (2’ dan 52’), serta gol Supachok Sarachat (67’), dan Bordin Phala (83’) membuat Skuad Garuda takluk.

Pada leg kedua yang dihelat pada Sabtu (1/1/2022), Timnas Indonesia sempat mengungguli Thailand di babak pertama lewat sepakan Ricky Kambuaya (7’).

Namun sayang, Timnas Indonesia harus kebobolan dua gol di babak kedua lewat kaki Adisak Kraisorn (54’), dan Sarach Yooyen (56’). Timnas Indonesia sempat membalas lewat gol cantik Egy Maulana Vikri (80’), tetapi itu tak cukup untuk menyamakan agregat.

Berkaca dari hasil dua pertandingan itu, Shin menuturkan bahwa leg pertama tak berjalan sesuai rencananya. Akan tetapi, di leg kedua, pelatih asal Korea Selatan itu mengapresiasi kinerja para pemain karena berhasil menjalankan strateginya.

“Sudah selesai final leg pertama dan kedua final Piala AFF 2020, di leg pertama kita tidak bisa melakukan permainan yang kami inginkan. Namun, leg kedua membaik setelah leg pertama. Memang sangat-sangat bekerja keras, mereka [Timnas] melakukan permainan yang kita inginkan, jadi untuk itu saya ingin memuji para pemain kami," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper