Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas Kembali Kena Aturan Aneh di Piala AFF 2020, Elkan Dilarang Main di Final

Timnas Indonesia kembali mendapat pukulan telak selama penyelenggaraan Piala AFF 2020. Kali ini empat pemain tidak boleh tampil di final Piala AFF leg kedua lawan Thailand.
Timnas Indonesia di Piala AFF 2020/Antara
Timnas Indonesia di Piala AFF 2020/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia kembali mendapat pukulan telak selama penyelenggaraan Piala AFF 2020. Kali ini empat pemain tidak boleh tampil di final Piala AFF leg kedua lawan Thailand di Stadion National, Sabtu (1/1/2022).

Keempat pemain timnas Indonesia yang tidak boleh main di laga final lawan Thailand adalah Elkan Baggott, Victor Igbonefo, Rizky Dwi, dan Rizky Ridho. 

Larangan tersebut dikeluarkan  Pemerintah Singapura melalui Kepala Singapore Sport Institute, Su Chun Wei, lewat email kepada PSSI. Elkan Baggott dan tiga pemain tersebut melanggar aturan bubble.

"Kita tidak habis pikir dengan pemerintah Singapura terkait kejadian ini. Kami sudah mendapatkan denda dari AFF karena empat pemain tersebut melanggar aturan bubble pada 23 Desember lalu. Kami sudah membayar denda itu, kok sekarang secara mendadak mereka menghukum pemain dengan tidak boleh bermain nanti malam," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam rilis yang diterima detikSport.

Pelarangan ini dinilai aneh karena Elkan Baggott dan Rizky Ridho sudah tampil pada final leg pertama, Rabu (29/12/2021) lalu. Bahkan Rizky Ridho tampil sebagai starter.

"Ini juga email tidak ada kop surat dan hanya ditulis badan email. Terus dikirim saat malam jelang pergantian tahun baru 2022. Apakah hal ini disengaja atau sesuai aturan? PSSI tentu tidak akan berdiam diri terkait ini. Timnas Indonesia banyak dirugikan selama gelaran Piala AFF 2020 di Singapura," imbuh Yunus.

PSSI akan melakukan banding ke Pemerintah Singapura dan berkomunikasi dengan sekjen PSSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper