Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Badai Covid-19 Masih Menerjang Liga Spanyol, Ini Daftar Klub yang Kena

Tim-tim besar Liga Spanyol seperti Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid juga tak terlepas dari badai Covid-19. Yang terbaru, Atletico mengumumkan empat anggota tim mereka dinyatakan positif, termasuk Pelatih Diego Simeone.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Desember 2021  |  08:28 WIB
Ilustrasi virus corona - Antara/Shutterstock
Ilustrasi virus corona - Antara/Shutterstock

Bisnis.com, JAKARTA - Badai Covid-19 tengah mendera tim-tim Liga Spanyol saat ini. Dari 20 tim yang ada, hingga saat ini hanya enam tim yang tak memiliki kasus poitif.

Media Spanyol Marca menyebutkan bahwa badai Covid-19 mulai menerpa klub-klub Liga Spanyol sejak awal Desember ini. Total tercatat ada 87 kasus di 16 klub berbeda.

Rayo Vallecano menjadi tim dengan kasus Covid-19 terbanyak menurut data Selasa lalu. Menurut laporan itu, Rayo memiliki 12 kasus positif pada 21 Desember lalu dan kabarnya terus bertambah. Mereka disebut telah mengajukan permintaan penundaan laga kontra Atletico Madrid pada akhir pekan ini, Ahad 2 Januari 2021.

Tim-tim besar Liga Spanyol seperti Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid juga tak terlepas dari badai Covid-19. Yang terbaru, Atletico mengumumkan empat anggota tim mereka dinyatakan positif, termasuk Pelatih Diego Simeone.

Barcelona juga mengumumkan tiga kasus Covid-19 baru pada skuadnya hari ini. Total Pelatih Xavi Hernandez akan kehilangan 17 pemain tim utamanya pada lawatan ke markas Mallorca: 10 karena Covid-19, enam cedera dan satu pemain menjalani hukuman akumulasi kartu.

Kemarin Real Madrid juga mengumumkan empat pemain mereka harus ikut menjalani isolasi mandiri. Meskipun demikian, Carlo Ancelotti disebut telah dapat menurunkan delapan pemain karena telah selesai menjalani isolasi dan sudah mendapatkan hasil negatif.

Berikut daftar tim Liga Spanyol yang terkena Covid-19 sejak awal Desember:

Rayo Vallecano - 12 orang
Real Madrid - 11 orang
Barcelona - 10 orang
Real Sociedad - 10 orang
Espanyol - 7 orang
Mallorca - 7 orang
Real Betis - 6 orang
Cadiz - 5 orang
Levante - 5 orang
Atletico Madrid - 4 orang
Athletic Bilbao - 4 orang
Celta Vigo- 4 orang
Osasuna - 2 orang

Menurut laporan Marca, hanya Alaves, Elche FC, Getafe, Granada, Sevilla dan Valencia yang belum melaporkan adanya kasus positif Covid-19 di skuad mereka.

Sejauh ini otoritas Liga Spanyol belum mengumumkan adanya penundaan pertandingan pada akhir pekan mendatang. Laga Atletico Madrid vs Rayo Vallecano, Mallorca vs Barcelona dan Getafe vs Real Madrid masih akan berjalan sesuai jadwal.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Spanyol Virus Corona

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top