Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Thailand vs Indonesia Leg 2, Thailand Turunkan Tim Terbaik

Pelatih timnas Thailand, Alexandre Polking, mengatakan tidak akan mengubah susunan pemain di leg kedua final Piala AFF 2020 lawna karena jeda waktu yang singkat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Desember 2021  |  14:33 WIB
Pemain Timnasl Thailand melawan Vietnam semifinal Piala AFF 2020 - AFF
Pemain Timnasl Thailand melawan Vietnam semifinal Piala AFF 2020 - AFF

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih timnas Thailand, Alexandre Polking, mengatakan tidak akan mengubah susunan pemain di leg kedua final Piala AFF 2020 lawna karena jeda waktu yang singkat. Polking lebih fokus pemulihan pemain selama dua hari jeda laga.

"Persiapan kami bagus. Kami akan tetap menggunakan line up yang sama karena waktu yang singkat kami gunakan untuk pemulihan," kata Polking dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (31/12/2021).

Thailand unggul agregat sementara dengan skor 4-0. Meski begitu, Polking mengatakan bahwa belum ada yang bisa memastikan kemenangan tim sauhannya di turnamen ini.

"Kami harus tetap bekerja keras, kami harus tetap berusaha keras, dan setelah itu baru kami baru bisa selebrasi," kata Polking.

Pelatih berdarah Brasil-Jerman ini menyebut, hasil leg pertama belum menentukan hasil akhir tim. Dalam laga kedua final juga menjadi kesempatan bagi pemain untuk menunjukkan kualitas timnas.

"Kami berhasil memperlihatkan kualitas kami tidak hanya di dalam lapangan tapi juga di luar lapangan. Pemain bisa tahu apa yang harus dilakukan, kenapa, dan bagaimana mereka harus melakukan itu," kata Polking.

Pelatih Thailand itu tidak mau meremehkan Indonesia meski mereka unggul empat gol. Dia pun meminta tim asuhannya untuk kembali bermain menekan sejak menit pertama saat menghadapi skuad Garuda untuk memastikan gelar juara.

"Sebenarnya saya bisa bilang cara kami memenangkan laga kemarin adalah menekan sejak awal. Kami sudah lakukan itu sejak babak penyiishan dan laga kemarin menjadi permainan terbaik bagi kami," kata Polking .

Timnas Thailand akan kembali menghadapi timnas Indonesia pada leg kedua final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu, 1 Januari 2022, dimulai 19.30 WIB dengan disiarkan langsung oleh RCTI, iNews TV dan ChampionsTV1. Duel itu akan menjadi laga penentuan juara.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia timnas thailand piala aff

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top