Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Thailand vs Indonesia Leg 2, Thailand Bakal Kembali Menyerang

Tim Nasional Thailand berjanji tetap akan tampil menyerang dalam pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020 melawan Timnas Indonesia di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (1/1/2022) malam.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Desember 2021  |  14:16 WIB
Final Piala AFF 2020, Indonesia vs Thailand - AFF
Final Piala AFF 2020, Indonesia vs Thailand - AFF

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Nasional Thailand berjanji tetap akan tampil menyerang dalam pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020 melawan Timnas Indonesia di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (1/1/2022) malam.

Tim Gajah Perang sudah unggul agregat 4-0 dari Indonesia. Pada leg pertama, mereka berhasil menggulung skuad Garuda dengan empat gol tanpa balas.

Pelatih Thailand, Alexandre Polking, tidak ingin mengubah cara bermain timnya saat menghadapi timnas Indonesia di leg kedua laga final. Ia memastikan tim asuhannya akan tampil dengan intensitas yang sama sejak awal pertandingan karena tak mau memberikan celah kepada Indonesia.

“Kami akan bermain seperti di pertandingan final leg pertama. Thailand tidak akan melakukan perubahan, tampil dengan intensitas yang sama," kata Polking dalam konferensi pers virtual menjelang pertandingan, Jumat (31/12).

“Di final ini kami bermain lebih bebas, tidak seperti ketika menghadapi Vietnam di semifinal. Permainan kami lebih mengalir, jadi kami akan tetap tampil sama seperti sebelumnya,” kata Polking menambahkan.

Menurut Polking, meski unggul 4-0 tapi Thailand belum juara. Dia tidak mau para pemain berpikir mereka sudah juara dan kehilangan fokus di pertandingan besok.

“Sekali lagi saya katakan, ini belum selesai, kami harus fokus melakukan yang terbaik di lapangan. Setelah itu baru bisa merayakan,” ucapnya.

Dalam dua hari terakhir menjelang laga final kedua, Thailand tidak melakukan persiapan khusus. Polking mengaku anak-anak asuhnya hanya fokus menjalani recovery.

Duel kedua laga final Piala AFF 2020 antara timnas Indonesia melawan Thailand akan dimulai 19.30 WIB. Pertandingan akan disiarkan langsung oleh RCTI, iNews TV dan ChampionsTV1.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia timnas thailand piala aff

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top