Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalah 0-4 di Final AFF, Shin Tae-yong Akui Thailand Lebih Berpengalaman

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, para pemain Indonesia gugup setelah lawan mencetak gol pertama yang hadir pada menit kedua.
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Usai ditekuk Thailand dengan skor 4-0, pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengakui tim lawan bermain lebih baik dan berpengalaman.

Laga leg pertama final Piala AFF 2020 berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (30/12/2021) malam.

"Thailand tampil sempurna hari ini, tetapi tidak dengan kami. Saya mengakui kekalahan ini," ujar Shin seperti dilansir Antara.

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, para pemainnya gugup setelah lawan mencetak gol pertama yang hadir pada menit kedua melalui kaki Chanathip Songkrasin.

Hal itu dianggap Shin tidak lepas dari kurangnya pengalaman para pemainnya, yang rata-rata berusia 23 tahun ke bawah, menghadapi partai final turnamen sebesar Piala AFF.

Dari semua pemain yang diturunkan Shin dalam pertandingan puncak tersebut, hanya Fachruddin Aryanto yang pernah mencicipi pertandingan final Piala AFF tepatnya pada 2016 di mana Indonesia juga melawan Thailand.

Nama lain yakni Evan Dimas sejatinya masuk skuad final Piala AFF 2016, tetapi ketika itu hanya mengisi bangku cadangan selama dua leg final.

"Permasalahan kami adalah kurangnya pengalaman. Gol pertama Thailand membuat pemain gugup dan kami kesulitan. Sebenarnya kami memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan pada akhir babak pertama, tetapi Alfeandra Dewangga gagal membuat gol," kata Shin.

Tim nasional Indonesia kalah dengan skor 0-4 dari Thailand pada laga leg pertama final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu malam.

Dua dari empat gol Thailand dijaringkan oleh Chanathip Songkrasin dan sisanya disumbangkan Supachok Sarachart serta Bordin Phala.

Hasil tersebut membuat Indonesia harus menang dengan selisih minimal lima gol pada leg kedua untuk menjadi juara. Leg kedua final digelar pada Sabtu (1/1/2021) malam di Stadion Nasional, Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper