Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Final AFF Indonesia 0 vs Thailand 4: Berita di Situs PSSI Dihack, Foto Iwan Bule Dicoret

Setelah pertandingan Indonesia vs Thailand tersebut, ada artikel baru di website resmi PSSI dengan judul ‘Ayo, Tetap Semangat di Laga Kedua’.
Indra Gunawan
Indra Gunawan - Bisnis.com 30 Desember 2021  |  00:10 WIB
Situs PSSI yang di-hack usai pertandingan Piala AFF Indonesia vs Thailand - Istimewa
Situs PSSI yang di-hack usai pertandingan Piala AFF Indonesia vs Thailand - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Usai Timnas sepakbola Indonesia dibantai 0-4 oleh Timnas Thailand di final Piala AFF, situs resmi PSSI diretas atau di-hack.

Setelah pertandingan Indonesia vs Thailand tersebut, ada artikel baru di website resmi PSSI dengan judul ‘Ayo, Tetap Semangat di Laga Kedua’.

Namun, saat diklik berita tersebut, justru yang muncul adalah foto Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule yang nampak dicoret atau diberi tanda silang dan diiringi langsung lagu Band Netral yang berjudul Garuda di Dada Ku.

Tertulis juga pernyataan yang dilakukan oleh peretas tersebut di website PSSI. Peretas itu menilai permainan timnas Indonesia sangat tidak sesuai harapan.

"Hacked by Anon7. Indonesia mainnya bapuk apa karena Ketum PSSI masuk kamar ganti pemain?. Yok Indonesia bisa yok. Masih ada leg kedua,” tulis peretas tersebut dengan menggunakan tanda pagar Opiwan dan IndonesiaJuara.

Diketahui, skuad Garuda mengalami kekalahan telak dari skuad Thailand di laga Final Piala AFF leg pertama yang berlangsung di National Stadium di Kallang, Singapura (29/12/2021).

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada final leg kedua Piala AFF 2020 di National Stadium, Sabtu (1/1/2021) malam WIB.

Paling tidak Indonesia harus berhasil menang lawan Thailand dengan selisih lima gol untuk menjari juara Piala AFF. Misi yang cukup berat bagi tim asuhan Sin Tae-yong.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pssi timnas indonesia timnas thailand piala aff
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top