Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Final Piala AFF, Timnas Indonesia Beberkan Kunci Bekuk Thailand

Timnas Indonesia akan bertanding melawan Timnas Thailand pada final leg pertama Piala AFF 2020 pada Rabu (29/12/2021).
Final Piala AFF 2020, Indonesia vs Thailand/AFF
Final Piala AFF 2020, Indonesia vs Thailand/AFF

Bisnis.com, JAKARTA - Bek Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga, mengungkapkan kondisi dan persiapan Timnas Indonesia jelang melawan Thailand, pada final leg pertama Piala AFF 2020 di National Stadium, Rabu (29/12).

"Kami sudah melakukan persiapan strategi untuk pertandingan nanti melawan Thailand. Kondisi seluruh pemain sangat bagus untuk melawan Thailand," kata pemain PSIS Semarang tersebut, dilansir laman PSSI, Rabu (29/12/2021).

Dia pun mengaku siap mengikuti strategi dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Ada beberapa pemain Thailand yang diwaspadai. Tetapi kami ikut semua strategi coach Shin Tae-yong," ujarnya.

Dewangga juga sangat antusias menyambut laga nanti, karena ini merupakan final pertamanya di Piala AFF.

"Yang pertama saya bersyukur bisa berkontribusi untuk pertama kalinya bersama Timnas di Piala AFF. Nanti adalah final pertama saya di Piala AFF, saya ingin berjuang maksimal bisa membawa Indonesia juara pertama kalinya di Piala AFF," kata Dewangga.

Sebelumnya, Egy Maulana Vikri menegaskan bahwa skuad Garuda tidak dalam tekanan. Timnas Indonesia justru termotivasi untuk meraih gelar pertama di Piala AFF 2020. Seperti diketahui dalam lima kesempatan tampil di final, Indonesia selalu gagal mengakhiri dengan gelar juara. Cap sebagai spesialis runner-up pun membayangi Garuda.

"Tidak ada tekanan, pemain justru punya motivasi. Sekarang kami punya kesempatan dan ini kesempatan besar. Pemain punya mental kuat dan ingin juara," kata Egy.

Pemain asal klub FK Senica Slovakia itu menegaskan bahwa dia dan teman-teman akan berjuang keras. Keinginan untuk menjadi juara menurutnya bakal tercapai jika kerja keras, selain menjalankan instruksi pelatih.

"Tidak hanya sekadar bicara, tapi kami harus kerja keras untuk itu. Kami siap dan sangat ingin menjadi juara. Yang pertama, harus kami yakin bisa memenangkan pertandingan ini. Karena keyakinan itu penting untuk membuat lebih percaya diri lagi," ujarnya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand, pada final leg kedua Piala AFF 2020 di National Stadium, Sabtu (1/1) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Indra Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper