Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Final Piala AFF 2020, Indonesia vs Thailand: Irfan Jaya Top Skor?

Pemain timnas Indonesia, Irfan Jaya, berpeluang menjadi top skor di ajang Piala AFF 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Desember 2021  |  07:39 WIB
Penyerang Timnas Indonesia Irfan Jaya - Antara/Sigid Kurniawan
Penyerang Timnas Indonesia Irfan Jaya - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain timnas Indonesia, Irfan Jaya, berpeluang menjadi top skor di ajang Piala AFF 2020. Saat ini, dia telah mengemas tiga gol, selisih satu gol dari tiga pemain yang menempati daftar gol terbanyak sementara.

Lolosnya Indonesia ke final membuka jalan bagi Irfan menambah koleksi golnya. Apalagi, laga final akan digelar dalam dua pertandingan.

Di final, skuad Garuda akan melawan Thailand yang memastikan lolos setelah berhasil menyingkirkan juara bertahan Vietnam dengan agregat 2-0. Leg pertama Thailand menang 2-0 dan leg kedua imbang 0-0 atas Vietnam.

Jumlah gol Irfan Jaya sama dengan Ikhsan Fandi (Singapura), terpaut satu gol dari Teerasil Dangda (Thailand), Safawi Rasid (Malaysia), Bienvenido Maranon Morejon (Filipina).

Dengan tersingkirkan tim-tim lain dan tersisa duel Indonesia melawan Thailand, berarti Irfan berpeluang menjadi top skor, jika mampu menambah gol dan melampaui Teerasil Dangda.

Indonesia akan melawan Thailand dalam perebutan gelar juara Piala AFF 2020 dalam dua kali pertandingan yang bakal dihelat di Stadion Nasional, Singapura, pada Rabu (29 Desember) dan Sabtu (1 Januari 2022) mendatang.

Timnas Indonesia lebih dulu memastikan ke final setelah mengalahkan tuan rumah, Singapura, 4-2 dalam pertandingan leg kedua semifinal selama 120 menit pada Sabtu lalu, menyusul hasil imbang 1-1 di leg pertama, Rabu.

Pertemuan timnas Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020 ini menjadi pengulangan final AFF 2000, 2002 dan 2016. Perjumpaan keempat kali ini bisa menjadi penebusan untuk kekalahan di tiga final sebelumnya, sekaligus mengakhiri paceklik gelar di level ASEAN. Terakhir Indonesia juara di SEA Games 1991.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia timnas thailand piala aff

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top