Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Lima Pesepak Bola Top yang Pensiun Tahun ini

Ini Lima Pesepak Bola Top yang Pensiun Tahun ini
1

Aguero dan Robben

Arjen Robben - Juventus
Arjen Robben - Juventus

Sergio Aguero

Legenda Argentina dan Manchester City, Sergio Aguero harus terpaksa pensiun pada usia 33 tahun karena penyakit jantung dan setelah disarankan dokter untuk tidak melakukan aktivitas fisik yang terlalu berat.

Aguero akan tercatat dalam sejarah sebagai salah satu striker terbaik di generasinya dan bisa dibilang sebagai pemain terhebat dalam sejarah Manchester City. Dia telah mencetak 260 gol untuk klub tersebut dan merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka.

Karier internasional Aguero juga cukup baik bersama timnas Argentina, dengan mencatatkan lebih dari 100 pertandingan dan mencetak 41 gol. Sebelum pensiun, Aguero berhasil membantu negaranya mengakhiri puasa gelar selama 28 tahun setelah menjuarai Copa America 2021.


Arjen Robben

Dianggap sebagai salah satu pemain sayap terbaik di dunia, Arjen Robben mengumumkan pensiun dari sepak bola pada Juli 2021 setelah kembali ke klub tempat dia memulai kariernya yaitu Groningen pada musim 2020-21.

Pemain berusia 37 tahun itu bermain untuk sejumlah klub top selama kariernya, tetapi puncak kariernya adalah saat membela Bayern Muenchen. Bersama klub Jerman tersebut, Robben membuat 309 penampilan dalam 10 tahun dan membantu memenangkan delapan gelar Bundesliga dan Liga Champions 2013.

Robben juga membuat 96 penampilan untuk timnas Belanda dan prestasi terbaiknya adalah membawa mereka ke final Piala Dunia tahun 2010 sebelum dikalahkan Spanyol.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Spanyol
Sumber : Antara
Editor : Andhika Anggoro Wening

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top