Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Komentar Shin Soal Tiga Kartu Merah di Pertandingan Indonesia vs Singapura

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan laga semifinal leg kedua Piala AFF 2020 melawan Singapura berjalan dengan tensi yang tinggi.
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan laga semifinal leg kedua Piala AFF 2020 melawan Singapura berjalan dengan tensi yang tinggi.

Tidak hanya dalam lapangan, Shin pun melihat dari pinggir lapangan sempat keberatan ketika pemain Singapura mendatangi bench pemain Timnas Indonesia untuk melakukan selebrasi gol.

Dalam pertandingan yang dimenangi Indonesia dengan skor 4-2, Shin yang berasal dari Korea Selatan juga meminta Pelatih Timnas Singapura Tatsuma Yoshida agar pemainnya tidak mengulang tindakan yang sama.

"Pelatih Singapura sudah minta maaf. Dan sudah baik-baik saja," ujar Shin dalam konferensi pers usai laga semifinal Piala AFF 2020 hari ini, Sabtu (25/12).

Shin Tae-yong memuji kepemimpinan wasit Qasim Matar asal Oman. Menurut dia, beberapa pelanggaran pemain Timnas Singapura layak diganjar kartu merah.

Menurut dia, keputusan wasit hari ini benar untuk memberikan kartu kuning dan merah kepada pemain Timnas Singapura.

Shin Tae-yong menerangkan keputusan wasit kali ini berbeda dengan leg pertama ketika Timnas Indonesia yang harusnya mendapat penalti malah tidak diberikan. 

Pertandingan babak semifinal leg kedua berlangsung sengit antara Timnas Indonesia dan Timnas Singapura yang berakhir dengan skor 4-2. Pertandingan dengan babak tambahan 2x15 menit setelah laga berakhir imbang 2-2 di waktu normal.

Dengan hasil ini, Indonesia lolos ke final dengan agregat 5-3 atas Singapura. Pertandingan leg pertama semifinal berakhir imbang 1-1.

Pada laga semifinal Piaga APP 2020 ini Timnas Singapura harus mendapatkan tiga kartu merah. Pada menit ke-45, bek Safuwan Baharudin dikeluarkan dari lapangan karena dua kartu kuning.

Singapura harus kehilangan satu bek lagi, Irfan Fandi pada menit ke-67, sehingga mereka harus bermain dengan sembilan pemain.

Pada menit ke-118, kiper Singapura, Hassan Sunny diganjar kartu merah setelah melakukan pelanggaran terhadap Irfan Jaya saat hendak menghentikan pemain timnas Indonesia itu. Ikhsan Fandi kemudian menggantikan Hasan sebagai kiper Singapura.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan Timnas Indonesia atas Singapura 4-2 di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 Skuad Garuda lolos ke final. Anak asuh Shin Tae-yong akan bertemu tim pemenang Vietnam atau Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper