Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peringkat Indonesia Naik di Rangking FIFA, Ini Komentar Ketum PSSI

Peningkatan posisi Indonesia itu tidak lepas dari kiprah di Piala AFF 2020. Sampai leg pertama babak semfinal, pasukan Shin Tae-yong belum terkalahkan.
 Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan/PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia naik dua tingkat di rangking FIFA dibandingkan bulan lalu. Berdasarkan daftar peringkat terbaru yang dirilis Federasi Sepak Bola Internasional itu pada Kamis, 23 Desember 2021, skuad Garuda kini berada di posisi ke-164 dengan tambahan 11,13 poin.

"Memperhitungkan bulan lalu, tim Asia yang paling berkembang adalah Indonesia (posisi ke-164, +11,13 poin)," tulis FIFA di situs resmi mereka.

Peningkatan posisi Indonesia itu tidak lepas dari kiprah di Piala AFF 2020. Sampai leg pertama babak semfinal, pasukan Shin Tae-yong belum terkalahkan. Asnawi Mangkualam dan rekan-rekannya mencatat tiga kali menang dan dua kali imbang.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bersyukur dengan pencapaian tersebut. Ia menilai timnas Indonesia terus melangalami perkembangan yang baik.

"Kami apresiasi dan sangat bangga dengan pencapaian timnas Indonesia di peringkat FIFA. Tentu ini berkat kerja keras pemain, pelatih dan seluruh komponen ofisial," kata Iriawan, dikutip dari situs resmi PSSI.

Dengan melihat raihan timnas Indonesia, Iriawan menjanjikan bahwa PSSI akan terus mendukung program pelatih asal Korea Selatan itu.

Di kawasan Asia Tenggara, Vietnam masih menempati posisi tertinggi di rangking FIFA dengan berada di urutan ke-98. Sementara, Thailand berada di posisi ke-115. Berikutnya, Filipina (urutan ke-128), Malaysia (154), Singapura (160), Myanmar (162).

Timnas Indonesia kini tengah fokus menghadapi leg kedua semifinal Piala AFF 2020 melawan Singapura yang akan berlangsung pada Sabtu, 25 Desember 2021, setelah laga sebelumnya berakhir imbang 1-1. Duel kedua yang menjadi penentuan lolos ke final ini akan digelar di Stadion Nasional mulai 19.30 WIB dengan disiarkan di RCTI dan iNews TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper