Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Peringkat Indonesia Naik di Rangking FIFA, Ini Komentar Ketum PSSI

Peningkatan posisi Indonesia itu tidak lepas dari kiprah di Piala AFF 2020. Sampai leg pertama babak semfinal, pasukan Shin Tae-yong belum terkalahkan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Desember 2021  |  18:59 WIB
 Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan - PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia naik dua tingkat di rangking FIFA dibandingkan bulan lalu. Berdasarkan daftar peringkat terbaru yang dirilis Federasi Sepak Bola Internasional itu pada Kamis, 23 Desember 2021, skuad Garuda kini berada di posisi ke-164 dengan tambahan 11,13 poin.

"Memperhitungkan bulan lalu, tim Asia yang paling berkembang adalah Indonesia (posisi ke-164, +11,13 poin)," tulis FIFA di situs resmi mereka.

Peningkatan posisi Indonesia itu tidak lepas dari kiprah di Piala AFF 2020. Sampai leg pertama babak semfinal, pasukan Shin Tae-yong belum terkalahkan. Asnawi Mangkualam dan rekan-rekannya mencatat tiga kali menang dan dua kali imbang.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bersyukur dengan pencapaian tersebut. Ia menilai timnas Indonesia terus melangalami perkembangan yang baik.

"Kami apresiasi dan sangat bangga dengan pencapaian timnas Indonesia di peringkat FIFA. Tentu ini berkat kerja keras pemain, pelatih dan seluruh komponen ofisial," kata Iriawan, dikutip dari situs resmi PSSI.

Dengan melihat raihan timnas Indonesia, Iriawan menjanjikan bahwa PSSI akan terus mendukung program pelatih asal Korea Selatan itu.

Di kawasan Asia Tenggara, Vietnam masih menempati posisi tertinggi di rangking FIFA dengan berada di urutan ke-98. Sementara, Thailand berada di posisi ke-115. Berikutnya, Filipina (urutan ke-128), Malaysia (154), Singapura (160), Myanmar (162).

Timnas Indonesia kini tengah fokus menghadapi leg kedua semifinal Piala AFF 2020 melawan Singapura yang akan berlangsung pada Sabtu, 25 Desember 2021, setelah laga sebelumnya berakhir imbang 1-1. Duel kedua yang menjadi penentuan lolos ke final ini akan digelar di Stadion Nasional mulai 19.30 WIB dengan disiarkan di RCTI dan iNews TV.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top