Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Indonesia vs Singapura: Timnas Singapura Yakin Lolos ke Final Piala AFF

Pelatih Singapura Tatsuma Yoshida senang dengan penampilan timnya saat menahan Timnas Indonesia dengan skor 1-1 dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2020.
Hasil Singapura vs Indonesia/Youtube Piala AFF 2020
Hasil Singapura vs Indonesia/Youtube Piala AFF 2020

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Singapura Tatsuma Yoshida senang dengan penampilan timnya saat menahan Timnas Indonesia dengan skor 1-1 dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (22/12/2021) malam.

Tatsuma yakin, anak asuhnya akan bisa menyelesaikan pekerjaan di leg kedua.

“Saya selalu memiliki kepercayaan diri dalam tim. Indonesia memiliki kualitas lebih tinggi dari yang diharapkan tetapi saya juga percaya pada tim saya," kata Tatsuma Yoshida seperti dikutip laman turnamen.

Ia menilai timnya bermain lebih bagus di babak kedua. “Mungkin beberapa pemain gugup pada awalnya bermain di kandang dalam pertandingan besar tetapi ini hanya babak pertama," kata pelatih asal Jepang itu.

“Hasil ini tidak terlalu bagus tetapi juga tidak terlalu buruk bagi kami. Para pemain tidak menyerah dan bisa menyamakan kedudukan sehingga pertandingan berikutnya akan menjadi paruh kedua pertandingan."

Ia menyadari hanya tersedia waktu singkat untuk pemulihan dan persiapan. "Tetapi saya percaya pada pemain saya,” kata Tatsuma Yoshida.

Sebelumnya, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, juga menyatakan bahwa skuadnya akan memaksimalkan waktu yang singkat untuk mempersiapkan diri menjelang leg kedua. "Kami akan menyiapkan tim dengan baik untuk pertandingan selanjutnya," kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Dalam leg pertama semifinal itu, Indonesia unggul lebih dahulu lewat Witan Sulaeman pada menit ke-28. Singapura kemudian menyamakan kedudukan lewat gol Ikhsan Fandi pada menit ke-70.

Pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020 antara kedua tim akan berlangsung di tempat sama, dengan jam sama pula, pada Sabtu, 25 Desember 2021. Tak ada keunggulan sistem gol tandang dan kandang, sehingga babak perpanjangan dan penalti akan jadi penentu bila skor tetap sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper