Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Indonesia vs Singapura: Timnas Singapura Yakin Lolos ke Final Piala AFF

Pelatih Singapura Tatsuma Yoshida senang dengan penampilan timnya saat menahan Timnas Indonesia dengan skor 1-1 dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Desember 2021  |  15:47 WIB
Loading the player ...
Hasil Singapura vs Indonesia - Youtube Piala AFF 2020

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Singapura Tatsuma Yoshida senang dengan penampilan timnya saat menahan Timnas Indonesia dengan skor 1-1 dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (22/12/2021) malam.

Tatsuma yakin, anak asuhnya akan bisa menyelesaikan pekerjaan di leg kedua.

“Saya selalu memiliki kepercayaan diri dalam tim. Indonesia memiliki kualitas lebih tinggi dari yang diharapkan tetapi saya juga percaya pada tim saya," kata Tatsuma Yoshida seperti dikutip laman turnamen.

Ia menilai timnya bermain lebih bagus di babak kedua. “Mungkin beberapa pemain gugup pada awalnya bermain di kandang dalam pertandingan besar tetapi ini hanya babak pertama," kata pelatih asal Jepang itu.

“Hasil ini tidak terlalu bagus tetapi juga tidak terlalu buruk bagi kami. Para pemain tidak menyerah dan bisa menyamakan kedudukan sehingga pertandingan berikutnya akan menjadi paruh kedua pertandingan."

Ia menyadari hanya tersedia waktu singkat untuk pemulihan dan persiapan. "Tetapi saya percaya pada pemain saya,” kata Tatsuma Yoshida.

Sebelumnya, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, juga menyatakan bahwa skuadnya akan memaksimalkan waktu yang singkat untuk mempersiapkan diri menjelang leg kedua. "Kami akan menyiapkan tim dengan baik untuk pertandingan selanjutnya," kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Dalam leg pertama semifinal itu, Indonesia unggul lebih dahulu lewat Witan Sulaeman pada menit ke-28. Singapura kemudian menyamakan kedudukan lewat gol Ikhsan Fandi pada menit ke-70.

Pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020 antara kedua tim akan berlangsung di tempat sama, dengan jam sama pula, pada Sabtu, 25 Desember 2021. Tak ada keunggulan sistem gol tandang dan kandang, sehingga babak perpanjangan dan penalti akan jadi penentu bila skor tetap sama.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia piala aff Timnas Singapura

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top