Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Singapura vs Indonesia, Shin Minta Pemain Indonesia Tidak Lengah

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan bahwa anak asuhnya sudah siap menghadapi Singapura pada laga semifinal leg 1 Piala AFF 2020.
Pelatih Shin Tae-yong/PSSI
Pelatih Shin Tae-yong/PSSI


Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan bahwa anak asuhnya sudah siap menghadapi Singapura pada laga semifinal leg 1 Piala AFF 2020. Laga kedua tim akan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (22/12) malam.

Indonesia tampil di semifinal setelah menjadi juara Grup B dengan 10 poin. Jumlah poin sama dengan Vietnam, namun Indonesia unggul produktivitas gol.

Adapun Singapura merupakan runner-up Grup A. Kepastian itu diperoleh setelah takluk dari Thailand di laga terakhir penyisihan.

"Singapura sebagai tuan rumah punya kelebihan, lebih unggul karena sebagai tuan rumah," kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut berharap anak asuh kembali mengikuti instruksinya dengan baik, seperti halnya di fase grup. "Pemain melakukan permainan dengan baik, maka kami dapat posisi pertama di penyisihan grup."

"Kami harus melakukan permainan lebih baik untuk mendapat prestasi. Saya akan persiapkan tim dengan baik," tambahnya.

Shin Tae-yong mempelajari sekaligus menganalisis permainan Singapura di bawah arahan Tatsuma Yoshida lewat video rekaman pertandingan.

"Sisanya lewat video saja. Pastinya saya merasakan Singapura tim baik, apalagi ketika melawan Filipina dan Myanmar. Kami tidak boleh lengah karena saya menganggap Singapura tim baik. Satu persen pun tak boleh lengah. Saya tegaskan ini ke pemain bahwa Singapura tim yang baik," tukasnya.

Sementara itu, semifinal kedua akan berlangsung Sabtu (25/12). Indonesia lolos ke semifinal sebagai juara Grup B, sementara Singapura merupakan runner-up Grup A.

Semifinal lain mempertemukan Vietnam dengan Thailand pada 23 dan 26 Desember.

Sementara itu, Witan Sulaeman menyatakan bahwa setiap pemain siap untuk mengikuti arahan pelatih.

"Persiapan melawan Singapura, kami harus kerja keras dan fokus lagi. Kami harus mengikuti instruksi pelatih dan kerja keras melawan Singapura," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PSSI
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper