Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Singapura vs Indonesia, Asnawi: Semoga Bisa ke Final!

Bek kanan timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam berharap bisa menaklukkan Singapura di babak semifinal Piala AFF 2020.
Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam di Piala AFF 2020/Twitter PSSI
Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam di Piala AFF 2020/Twitter PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Bek kanan timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam meminta rekan-rekannya melupakan euforia kemenangan atas Malaysia di laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020. Sekarang, fokusnya Singapura yang akan dihadapi dalam semifinal, Rabu (22/12/2031) malam.

Kemenangan atas Malaysia memang menjadi salah satu penampilan terbaik Indonesia di Piala AFF 2020. Skuad Garuda bisa membuktikan bisa memukul balik prediksi dengan kemenangan 4-1 sekaligus kunci status juara Grup B.

Akan tetapi, semuanya sudah berlalu. Saatnya, Timnas Indonesia tatap pertandingan lawan Singapura. Asnawi sendiri menyebut banyak hal yang memang masih harus diperbaiki dalam tubuh skuad Garuda.

"Persiapan kami membaik, kondisi semua bagus. Kami ikuti instruksi pelatih buat pertandingan nanti. Jadi, kami semua sudah siap, euforia kemarin saat lawan Malaysia sudah selesai, sekarang waktunya fokus memenangkan pertandingan di leg pertama," ungkap Asnawi Mangkualam seusai latihan di Stadion Bisham, Singapura, Selasa (21/12). 

Soal instruksi pelatih Shin Tae-yong, Asnawi menyebut kalau tim harus benar-benar bisa memperbaiki kelemahan saat fase grup. Salah satu yang disoroti oleh Shin Tae-yong ialah komunikasi antarpemain.

"Instruksi pelatih lebih percaya lagi, komunikasi perbaiki, yang tak bagus di grup, kami perbaiki di semifinal, semoga bisa ke final. Soal yang diwaspadai dari Singapura, itu bagian dari taktik. Saya tak bisa bicara. Kami hanya akan menerapkan semuanya sesuai instruksi pelatih," jelas dia.

Pemain Ansan Greeners itu jadi salah satu sosok penting dalam dua pertandingan terakhir timnas Indonesia. Dia dipercaya mengemban ban kapten.

"Jadi kapten, sangat senang bisa pimpin teman-teman di lapangan. Tapi terpenting saya harus bisa bisa beri dampak kepada permainan," tutup Asnawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PSSI
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper