Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kejuaran Nasional Gateball Digelar di Tangerang Selatan

Kejuaraan ini mempertandingkan 5 katagori yaitu, single putra, single putri, double mix, beregu mix, triple mix.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 19 Desember 2021  |  02:46 WIB
Kejuaran Nasional Gateball Digelar di Tangerang Selatan
Ilustrasi. - Ist
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PB Pergatsi) menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gateball Tahun 2021 yang berlangsung di Kabupaten Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Kejurnas tersebut sebagai persiapan menuju ajang PON XXI 2024 di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Kejurnas Gateball yang berlangsung dari tanggal 17-20 Desember 2021 tersebut diikuti oleh 263 atlet dari perwakilan 25 provinsi se-Indonesia dengan mempertandingkan 5 katagori yaitu, single putra, single putri, double mix, beregu mix, triple mix.

Ketua Harian Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Khalawi Abdul Hamid mengatakan Kejurnas Gateball yang diselenggarakan kali ini merupakan amanah yang harus dijalankan setiap tahun.

"Tahun 2020 kita absen karena pandemi Covid-19," ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (18/12/2021).

Kejurnas Gateball rencanannya juga akan diselenggarakan pada tahun 2022 mendatang. Kejurnas yang diselenggarakan tahun 2021 dan 2022 merupakan salah satu syarat dari KONI pusat untuk ikut serta dalam Pekan Olah Raga (PON) XXI yang akan diselenggarakan pada tahun 2024.

Untuk lebih memperkenalkan olahraga Gateball kepada masyarakat luas, Kementerian PUPR akan mendorong pengembang untuk menyediakan satu lapangan Gateball di setiap perumahan yang dibangunnya.

"Dengan mengenalkan olahraga Gateball kepada masyarakat, kami yakin akan semakin banyak peminat olahraga ini yang pada akhirnya akan membawa prestasi dan mengangkat olahraga ini menjadi sejajar dengan cabang-cabang olahraga lainnya di Indonesia," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gateball
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top