Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Indonesia Vs Malaysia: Harimau Malaya Kedatangan Bek dari Liga Denmark

Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, menilai pertandingan melawan Timnas Indonesia, pada laga terakhir babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020, akan menjadi tugas yang rumit.
Timnas Malaysia/AFF
Timnas Malaysia/AFF

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, menilai pertandingan melawan Timnas Indonesia, pada laga terakhir babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020, akan menjadi tugas yang rumit.

Ia menilai dalam laga di Stadion Nasional, Kallang, Singapura, Minggu (19/12/2021), Indonesia kemungkinan akan menerapkan taktik bertahan karena hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos ke semifinal.

"Yang terpenting kami harus memasuki lapangan dengan sikap yang tepat dan dengan persiapan terbaik karena mereka hanya membutuhkan hasil seri melawan kita," kata dia, seperti dikutip kantor berita Malaysia, Bernama, Kamis (16/12).

Indonesia saat ini memuncaki klasemen dengan nilai 7, unggul selisih gol dari Vietnam di posisi kedua. Timnas Malaysia ada di urutan ketiga dengan nilai 6. Indonesia dan Vietnam hanya memerlukan hasil seri untuk lolos, sedangkan Malaysia harus menang agar bisa lolos.

Tan Cheng Hoe menilai Indonesia lebih diuntungkan, karena posisi klasemen dan komposisi pemain yang lebih muda. Namun, pria berusia 53 tahun itu meminta para pemainnya berpikir positif dan bekerja keras untuk meraih hasil maksimal.

Ia juga menambahkan bahwa bek klub Denmark Midtjylland, Dion Cools, sudah tiba di Malaysia dan siap berlaga. Sedangkan Muhammad Akhyar, yang sempat positif Covid-19, juga akan usai menjalani karantina dan bisa bermain.

Namun, Tan Cheng Hoe tak optimistis soal peluang bermain kapten Mohammad Aidil dan rekannya di posisi bek, Shahrul Mohd Saad. Keduanya masih cedera.

Tan Cheng Hoe juga menambahkan, penyerang andalan mereka, Muhammad Safawi Rasid, dalam kondisi terbaik, secara fisik maupun mental. Ia disebutnya tak terganggu dengan "serangan" netizen Indonesia di akun media sosialnya.

Laga Indonesia vs Malaysia akan berlangsung Ahad malam, 19 Desember 2021, mulai 19.30, dengan disiarkan RCTI. Pada saat sama akan berlangsung laga Vietnam vs Kamboja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper