Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Indonesia Vs Malaysia, Suasana Panas di Media Sosial Mulai Terasa

Jelang laga Indonesia vs Malaysia di pertandingan terakhir Piala AFF 2020 Grup B pada Minggu di Stadion Bishan, suasana di media sosial mulai panas.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 15 Desember 2021  |  22:23 WIB
Jelang Indonesia Vs Malaysia, Suasana Panas di Media Sosial Mulai Terasa
Ilustrasi - Liga sepak bola. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang laga Indonesia vs Malaysia di pertandingan terakhir Piala AFF 2020 Grup B pada Minggu (19/12/2021) di Stadion Bishan, suasana di media sosial mulai panas.

Para pendukung kedua belah pihak mulai saling tebar prediksi dan mengunggulkan negaranya menang. Komentar suporter kedua negara ini ada di hasil pertandingan Indonesia vs Vietnam akun instagram resmi Piala AFF 2020.

Salah satu suporter menjagokan Malaysia bisa menang 3-0 di laga terakhir lawan Indonesia sehingga bisa mendampingi Vietnam ke babak semifinal Piala AFF 2020.

"AKU YAKIN MALAYSIA MNG LAWAN INDONESIA!!! MALAYSIA 3-1 INDONESIA MALAYSIA LOLOS KE SEMI FINAL SAMA VIETNAM!!! ???," tulis salah satu akun yang kemudian disambut riuh komentar lain.

"Ada peluang kita lolos semifinal AFF INDONESIA ?????????," tulis akun lain di kolom komentar akun instagram AFF Suzuki Cup.

Mengantongi nilai tujuh dari tiga kali berlaga, Indonesia hanya butuh hasil imbang saat melawan Malaysia di pertandingan terakhir untuk bisa lolos ke semifinal.

Sedangkan Malaysia mau tidak mau harus meraih kemenangan dari Indonesia karena ada di posisi tiga klasemen Grup B dengan nilai 6 usai tiga kali berlaga.

Klasemen Grup B Piala AFF 2020:

TEAMMPWDLGFGAGDPTS
Indonesia32109367
Vietnam32105057
Malaysia32017436
Cambodia310267-13
Laos4004114-130

Jadwal pertandingan Indonesia vs Malaysia di Piala AFF Grup B:

Vietnam

Group B

Bishan Stadium 20:30 (Local Time)

Cambodia

Malaysia

Group B

Singapore National Stadium 20:30 (Local Time)

Indonesia

Indonesia di laga ketiga sukses menahan imbang Vietnam dalam lanjutan Piala AFF 2020 Grup B dengan skor 0-0 di Stadion Bishan, Rabu (15/12/2021) malam.

Vietnam membuka peluang di babak pertama di menit 9 setelah melakukan skema serangan dari kiri ke kanan. Tetapi sepakan pemain Pemain Vietnam masih terlalu tinggi.

Indonesia yang tidak menurunkan Evan Dimas dan lebih mengandalkan Dewangga dalam mengatur tempo, lebih banyak bertahan sambil menunggu serangan balik.

Vietnam memperagakan permainan satu-dua sambil berkali-kali memindahkan bola dari sisi kanan ke kiri pertahanan Indonesia.

Hingga menit 20, skor Indonesia vs Vietnam masih 0-0 dalam lanjutan Piala AFF 2020 Grup B.

Vietnam terus menekan pertahanan Indonesia. Bahkan dari statistik, Vietnam unggul penguasaan bola hingga 70 persen dan tendangan ke gawang sebanyak dua kali. Sementara Indonesia tidak pernah melakukan tendangan ke gawang.

Hingga babak pertama selesai, Indonesia vs Vietnam masih sama kuat 0-0.

Masuk di babak kedua, pelatih Indonesia Shin Tae-yong memasukkan Evan Dimas menggantikan Rachmat Irianto. Shin rupanya ingin timnas Indonesia bisa menguasai bola untuk membangun serangan.

Vietnam kembali mengancam gawang Indonesia di menit 60, tapi sepakan Phan Van Duc masih menyamping tipis.

Indonesia hingga menit 65 belum bisa membahayakan gawang Vietnam karena terus ditekan.

Shin Tae-yong mengganti Asnawi di menit 70 setelah di posisinya terus-menerus digempur pemain Vietnam.

Pertandingan Indonesia vs Vietnam semakin menarik 15 menit jelang bubar. Timnas Garuda mulai bisa melakukan serangan lewat Irfan Jaya, sedangkan Vietnam terus mempercepat tempo permainan.

Vietnam kembali melakukan tembakan dari luar kotak penalti, tapi masih melebar dari gawang Indonesia. Hingga pertandingan selesai, hasil Indonesia vs Vietnam berakhir imbang 0-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia piala aff
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top