Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Media Vietnam Waspadai Penampilan Ezra Hingga Evan Dimas

Tiga pemain Timnas Indonesia, Ezra Walian, Dedik Setiawan dan Evan Dimas menjadi sorotan media Vietnam menjelang pertemuan kedua tim di Piala AFF 2020 Grup B malam ini.
Evan Dimas dan pemain Timnas Indonesia lainnya di Piala AFF 2020/PSSI
Evan Dimas dan pemain Timnas Indonesia lainnya di Piala AFF 2020/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga pemain Timnas Indonesia, Ezra Walian, Dedik Setiawan dan Evan Dimas menjadi sorotan media Vietnam menjelang pertemuan kedua tim di Piala AFF 2020 Grup B malam ini. Ketiganya dinilai berpotensi merepotkan lini pertahanan skuad asuhan Park Hang-seo.

Media Thanh Nien, menilai Timnas Indonesia sebagai lawan yang patut diwaspadai. Mereka menyebut bahwa skuad Garuda bermain baik dengan kecepatan yang dimiliki para pemain depannya.

Meskipun tak diperkuat oleh Egy Maulana Vikri, menurut mereka Timnas Indonesia masih memiliki dua penyerang yang patut diwaspadai. Mereka pun menyebut nama Ezra Walian dan Dedik Setiawan sebagai pemain yang berbahaya.

"Meskipun pemain muda berusia 21 tahun Egy Maulana Vikri tidak bergabung tepat waktu untuk bermain dalam pertandingan penting melawan Vietnam, Shin masih memiliki dua striker Walian dan Setiawan yang memiliki kecepatan menerobos tinggi, sangat berbahaya dalam adu kecepatan di area 16 meter," tulis mereka.

Mereka juga menyoroti peran sentral Evan Dimas di lini tengah skuad Garuda. Menurut laporan itu, Evan dianggap sukses membuat Timnas Indonesia memenangkan pertarungan di lini tengah pada dua laga sebelumnya melawan Laos dan Kamboja.

Mereka juga menyebut Evan memiliki kemampuan yang baik dalam melepaskan tendangan jarak jauh. Karena itu, Evan harus diawasi ketat oleh dua gelandang mereka, Nguyen Hoang Duc dan Nguyen Tuan Anh.

Akan tetapi Thanh Nien optimis Vietnam akan kembali berhasil mengalahkan Timnas Indonesia. Mereka menilai lini pertahanan Timnas Indonesia merupakan titik lemah karena telah kebobolan tiga gol dari dua laga sebelumnya. Mereka bahkan cukup yakin Vietnam bisa lebih dulu mencetak gol ke gawang Indonesia.

"Ketika menghadapi tim dengan disiplin seperti Vietnam, jika mereka tak berhati-hati, Indonesia akan dengan muda kebobolan terlebih dahulu karena Tuan Anh memiliki kemampuan yang baik untuk lolos dari tekanan lawan dan selalu memiliki umpan matang dari kakinya yang bertalenta," tulis mereka.

Mereka juga menyoroti rekor pertemuan kedua tim sejak ditangani oleh Pelatih Park Hang-seo. Vietnam terbukti tak pernah mengalami kekalahan dari skuad Merah Putih di semua level. Mereka bahkan menyebut dua kemenangan terakhir Vietnam dari Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 terjadi dengan sangat mudah.

"Di bawah asuhannya (Park Hang-seo) Vietnam meraih kemenangan seperti memotong sebuah bambu pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan dua laga yang berakhir 3-1 dan 4-0. Belum lagi kemenangan Timnas U-23 di Ajang SEA Games 2019 pada babak penyisihan grup dan final," tulis mereka.

Laga Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2020 akan berlangsung pada Rabu malam 15 Desember 2021 pukul 19.30 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI dan ChampionsTV1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper