Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Indonesia vs Vietnam: Aduh, STY Sebut Timnas Garuda Ada Masalah

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bercerita ada masalah yang melanda timnya menjelang laga melawan Vietnam di ajang Piala AFF 2020 Grup B.
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bercerita ada masalah yang melanda timnya menjelang laga melawan Vietnam di ajang Piala AFF 2020 Grup B.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam matchday keempat Grup B Piala AFF di Bishan Stadium, Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021).

Tae-yong menyatakan bahwa peraturan yang mengharuskan mereka tinggal di dalam gelembung pada turnamen ini berdampak pada mental para pemain. Hal itu, menurut dia, berpengaruh pada performa Witan Sulaeman cs. Meskipun demikian, dia mengakui ada perkembangan di sejumlah area permainan Skuad Garuda.

"Semua tim berada di dalam gelembung dan itu mempengaruhi mental pemain kami dan itu mungkin sesuatu yang membuat kami tak bisa menikmati pertandingan, tetapi tim ini semakin lebih baik di banyak area," kata Tae-yong dalam konferensi pers virtual yang digelar pada Selasa (14/12).

"Kami mempersiapkan pertandingan melawan Vietnam dengan baik tapi ada beberapa sesuatu yang terjadi, namun tidak diinginkan oleh kami. Kalau tidak ada hal-hal seperti ini, mungkin akan lancar saja."

Shin Tae-yong menolak untuk menjelaskan secara detail persoalan yang muncul di skuadnya. Pelatih asal Korea Selatan itu berjanji bakal menyampaikannya ke publik setelah laga melawan Vietnam.

"Saya baru bisa berbicara jujur setelah pertandingan melawan Vietnam selesai," kata Shin Tae-yong. "Saat ini, belum bisa saya katakan. Saya akan menjelaskan semuanya dalam konferensi pers setelah pertandingan selesai."

Pernyataan Shin Tae-yong itu terkait kondisi para pemainnya. Pada laga pertama kontra Kamboja, dua punggawa Timnas Indonesia, Ryuji Utomo dan Pratama Arhan Alif Rifai mengalami cedera. Keduanya pun sempat absen pada laga kontra Laos. Nama Ryuji dan Pratama bahkan tak masuk dalam daftar pemain cadangan pada laga itu.

Timnas Indonesia saat ini menempati posisi puncak klasemen Grup B Piala AFF 2020 berkat kemenangan 4-2 atas Kamboja dan 5-1 atas Laos. Indonesia unggul selisih gol dari Vietnam yang berada di posisi kedua dan Malaysia yang di peringkat ketiga. Malaysia sudah melakoni tiga laga dan menelan kekalahan 0-3 dari Vietnam.

Laga ketiga Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Vietnam akan berlangsung pada Rabu malam besok, 15 Desember 2021 pukul 19.30 WIB. Setelah itu, Witan Sulaeman cs akan menghadapi Malaysia pada partai terakhir babak penyisihan grup pada Minggu mendatang. Skuad Garuda minimal harus meraih hasil imbang pada dua laga itu jika ingin mengantongi tiket ke babak semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper