Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2020, Timnas Tidak Gentar

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menegaskan bahwa skuadnya tidak gentar melawan Vietnam dalam lanjutan Grup B Piala AFF 2020.
Pelatih Shin Tae-yong/PSSI
Pelatih Shin Tae-yong/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menegaskan bahwa skuadnya tidak gentar melawan Vietnam dalam lanjutan Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12).

"Kami tidak takut melawan Vietnam. Selama percaya diri, kami bisa melakukan yang terbaik," ujar Shin dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Minggu.

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengakui bahwa Vietnam adalah tim tangguh.

Anak-anak asuh pelatih Park Hang-seo dinilai Shin merupakan calon kuat juara Piala AFF 2020.

Vietnam pun belum terkalahkan dari dua laga Grup B, menundukkan Laos dengan skor 2-0 dan, terkini, mengalahkan Malaysia 3-0.

"Vietnam menurut saya tim terkuat di turnamen ini dan calon juara turnamen," kata Shin.

Pemain sayap Indonesia, Irfan Jaya sepakat dengan pernyataan sang pelatih soal Vietnam.

Bagi Irfan, tak ada tim yang tak bisa dikalahkan dan karena itulah skuad "Garuda" selalu optimistis, pantang kalah sebelum bertanding.

"Vietnam tim yang bagus. Namun, tidak yang tidak mungkin selama kami bermain baik," tutur pesepak bola berusia 25 tahun itu.

Vietnam nyaris selalu menjadi momok bagi timnas Indonesia sejak lebih dari dua dekade.

Dalam dua tahun terakhir, di level senior, Indonesia selalu kalah dari Vietnam tepatnya ketika bertanding di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Dua kali bersua, Indonesia takluk 1-3 dan 0-4.

Di Grup B Piala AFF 2020, Indonesia berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan enam poin dari dua laga. Vietnam memiliki poin yang sama, tetapi duduk di peringkat satu lantaran unggul dalam agresivitas gol.

Malaysia bertengger di tempat ketiga dengan enam poin dari tiga pertandingan, lalu berturut-turut ada Kamboja dan Laos di posisi keempat serta kelima dengan nirpoin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper