Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Drawing Liga Champions: PSG Vs MU, Messi vs Ronaldo, Siapa Menang?

Partai besar di babak 16 besar Liga Champioins akan terjadi setelah Paris Saint Germain akan bertemu Manchester United. PSG saat ini diperkuat Lionel Messi, MU ada Ronaldo.
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter Man Utd
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter Man Utd

Bisnis.com, JAKARTA - Drawing Liga Champions babak 16 besar sudah diketahui setelah dilakukan pengundian di Nyon, Swiss, Senin (13/12/2021).

Partai besar di babak 16 besar Liga Champioins akan terjadi setelah Paris Saint Germain akan bertemu Manchester United. PSG saat ini diperkuat Lionel Messi, Kylian Mbappe dan Neymar.

Tapi MU juga punya kekuatan dahsyat musim ini setelah mendatangkan Cristiano Ronaldo di akhir-akhir penutupan bursa transfer.

Akan sangat menarik menanti pertandingan Messi vs Ronaldo di laga PSG vs MU yang akan dimulai pada pertengahan Februari tahun depan.

Persaingan Ronaldo vs Messi akan mengingatkan kita ketika kedua pemain bertarung di Liga Spanyol beberapa tahun lalu. Saat itu Messi membela Barcelona sedangkan Ronaldo memperkuat Madrid.

Real Madrid sendiri akan bertemu dengan Benfica. Sementara itu Villarreal berhadapan dengan Manchester City yang menjadi juara grup A.

Atletico Madrid akan bertemu dengan Bayern Munchen yang merupakan juara enam kali Liga Champions.

Salzburg bertemu Liverpool, sedangkan Inter Milan ditantang Ajax Amsterdam yang membuat kejutan di babak grup dengan memenangkan seluruh pertandingan.

Sporting Lisbon dari Portugal akan ditantang klub asal Italia, Juventus di babak 16 besar Liga Champions.

Sementara itu juara bertahan Liga Champions, Chelsea akan bertemu wakil Prancis, Lille.

Hasil drawing Liga Champions babak 16 besar:

Benfica vs Real Madrid

Villarreal vs Manchester City

Atletico Madrid vs Bayern Munchen

Salzburg vs Liverpool

Inter Milan vs Ajax

Sporting Lisbon vs Juventus

Chelsea vs Lille

PSG Vs MU

Berikut pembagian untuk Undian babak 16 besar Liga Champions:

Unggulan:
Ajax Amsterdam (Belanda)
Bayern Munchen (Jerman)
Juventus (Italia)
Liverpool (Inggris)
LOSC Lille (Prancis)
Manchester City (Inggris)
Manchester United (Inggris)
Real Madrid (Spanyol)

Non-unggulan:
Atlético Madrid (Spanyol)
Benfica (Portugal)
Chelsea (Inggris)
Inter Milan (Italia)
Paris Saint-Germain (Prancis)
RB Salzburg (Austria)
Sporting Lisbon (Portugal)
Villarreal (Spanyol)

Sistem dan Aturan Undian

Tim dari kelompok unggulan akan diundi dan bertemu dengan tim dari kelompok non-unggulan. Ada dua aturan dasar dalam undian tersebut. Tim dari negara sama tak akan bertemu. Tim juga tak bisa bertemu dengan lawan yang berasal dari grup sama.

Berbagai Skenario Hasil Undian

Banyak skenario yang memungkinkan terciptanya laga besar dengan komposisi unggulan dan sistem pengundian yang ada. Kehadiran PSG, Inter Milan, dan Atletico Madrid, dan Chelsea di pot non-unggulan memungkinkan terciptanya partai-partai menarik.

Chelsea, yang merupakan juara bertahan, bisa bertemu Bayern Munchen, Real Madrid, atau Ajax Amsterdam. PSG, yang diperkuat Lionel Messi, hanya terhindar dari Manchester City dan Lille. Mereka masih mungkin menghadapi Bayern Munchen, Real Madrid, Liverpool, Manchester United, Juventus, dan Ajax Amsterdam.

Atletico Madrid bisa bertemu dengan Bayern Munchen, Manchester United, Manchester City, Juventus, Ajax Amsterdam, dan Lille. Sedangkan Inter Milan berpeluang bertemu dengan Bayern Munchen, Manchester United, Manchester City, Liverpool, Ajax Amsterdam, dan Lille.

Jadwal Babak 16 Besar 

Babak 16 besar akan berlangsung dua laga, kandang dan tandang. Tim yang menjadi unggulan akan menjalani laga kandang pada pertemuan kedua.

Leg pertama dijadwalkan digelar pada 15, 16, 22, dan 23 Februari 2022. Sedangkan laga kedua pada 8, 9, 15, dan 16 Maret 2022.

Untuk babak perempat final hingga final Liga Champions masih akan dilakukan pengundian kembali, yang akan dilakukan sekaligus pada 18 Maret 2021.

Hal Baru Musim Ini

Di Liga Champions musim ini, peraturan gol tandang yang selama ini dipakai akan ditinggalkan. Karena itu kemenangan kandang dan tandang akan dihargai sama. Bila skor imbang terjadi setelah dua leg dilakukan, akan dilakukan babak perpanjangan waktu (2 x 15 menit). Bila skor masih sama akan dilakukan adu penalti.

Lokasi dan Jadwal Final

Gazprom Arena, yang merupakan markas Saint Petersburg (Rusia), akan jadi tuan rumah partai final Liga Champions 2021/22. Pertandingannya dijadwalkan akan berlangsung pada 28 Mei 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper