Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia vs Laos: Bantai Laos, Indonesia Kudeta Posisi Malaysia

Hasil Indonesia vs Laos menang besar dalam lanjutan Piala AFF Grup B 2020 berakhir untuk keunggulan Indonesia dengan skor 5-1.
Gol pemain Indonesia, Witan Sulaeman vs Laos di Piala AFF 2020/Youtube
Gol pemain Indonesia, Witan Sulaeman vs Laos di Piala AFF 2020/Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Indonesia vs Laos menang besar dalam lanjutan Piala AFF Grup B 2020 berakhir untuk keunggulan Indonesia dengan skor 5-1.

Bermain di Singapura, Minggu (12/12/2021), gol Indonesia di babak pertama dibuat Asnawi Mangkualam dan Irfan Jaya. Sedangkan gol balasan Laos dicetak Kydavone Souvanny.

Di pertandingan ini, Indonesia tidak bermain terlalu agresif seperti lawan Kamboja. Evan Dimas dan kawan-kawan dengan sabar membongkar pertahanan Laos yang menumpuk semua pemainnya di daerah pertahanan.

Gol Indonesia terjadi di menit 23 lewat tendangan penalti. Asnawi yang maju sebagai algojo dengan dingin menaklukkan kiper Laos.

Indonesia kembali mencetak gol kedua di menit 34. Memanfaatkan umpan Asnawi dari sisi sebelah kanan, Irfan Jaya memasukkan bola ke dalam gawang Laos.

Laos yang menerapkan taktik serangan balik menuai hasilnya. Lewat counter attack yang cepat, Souvanny menjinakkan gawang Indonesia lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Masuk di babak kedua, pelatih Indonesia memasukkan Elkan Baggott dan Witan Sulaeman.

Masuknya dua pemain ini membuat permainan Indonesia semakin hidup.

Witan yang masuk di babak kedua langsung mencatatkan namanya di papan skor di menit 56 memanfaatkan umpan tarik dari Irfan Jaya.

Ezra Walian kemudian masuk menggantikan Dedik. Tidak berapa lama, striker asal Persib ini kemudian membuat gol di menit 77 untuk mengubah skor menjadi 4-1 untuk keunggulan Indonesia.

Evan Dimas membuat gol keduanya di Piala AFF 2020 setelah menceploskan bola ke dalam gawang Laos. Skor Indonesia vs Laos 5-1 hingga menit 85.

Ini adalah pertandingan dan kemenangan kedua Indonesia setelah di laga pertama menang 4-2 atas Kamboja. Kemenangan ini juga membuat Indonesia menguasai Grup B Piala AFF 2020 mengkudeta posisi Malaysia karena unggul selisih gol.

Klasemen Piala AFF 2020 Grup B:

TEAMMPWDLGFGAGDPTS
Indonesia22009366
Malaysia22007166
Vietnam11002023
Cambodia200237-40
Laos3003111-100

Susunan pemain Indonesia vs Laos:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper