Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arsenal Putuskan Mimpi Buruk, Naik ke Posisi Enam Klasemen Liga Inggris

Dalam laga Arsenal versus Southampton Tim besutan Mikel Arteta berhasil mencuri gol di menit ke-21 lewat skema serangan balik yang dituntaskan Alexandre Lacazette usai menerima umpan tarik Bukayo Saka. Skor akhir 3-0 dimenangi Arsenal.
Bek kiri Arsenal Kieran Tierney/PremierLeague.com
Bek kiri Arsenal Kieran Tierney/PremierLeague.com

Bisnis.com, JAKARTA – Arsenal berhasil memutus hasil buruk yang didapatkan Arsenal dalam dua pertandingan terakhir musim ini setelah melumat habis Southampton dengan skor 3-0 di Emirates Stadium, Sabtu (11/12/2021) malam WIB.

Untuk jalan pertandingan pada babak pertama, Southampton yang menjadi tim tamu setidaknya berhasil melepaskan tiga tembakan yang mengarah ke gawang. Namun, pasukan Ralph Hasenhüttl ini mendapat pukulan dari Arsenal di saat tengah asyik menyerang.

Tim besutan Mikel Arteta berhasil mencuri gol di menit ke-21 lewat skema serangan balik yang dituntaskan Alexandre Lacazette usai menerima umpan tarik Bukayo Saka. 1-0 Arsenal memimpin.

Selanjutnya, Arsenal memimpin 2-0 di menit ke-27 melalui umpan silang Takehiro Tomiyasu jatuh di kaki Kieran Tierney yang kemudian memberi umpan dari dalam kotak penalti.

Bola lambung Tierney mengenai pemain lawan, tetapi dirinya kembali menyambar dengan kepala dan kemudian bola dilanjutkan dengan sundulan Martin Odegaard.

Memulai di pertandingan kedua, Gabriel Magalhaes sempat merobek gawang Soton di menit ke-59, tetapi gol itu dianulir karena lebih dulu terjadi pelanggaran dalam situasi korner. Namun, dirinya akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-62, usai menanduk bola hasil umpan sepak pojok sehingga menambah kenggulan menjadi 3-0.

Namun, tidak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Arsenal menang dengan skor 3-0. Alhasil, kemenangan ini Arsenal untuk sementara naik ke posisi enam klasemen Liga Inggris dengan 26 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper