Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Borneo FC Vs Arema, Susunan Pemain, Preview, Kabar Tim

Jadwal pertandingan Borneo FC vs Arema FC akan hadir dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-16 di Stadion Moch Subroto, Magelang, Jumat.
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida/Antara
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan Borneo FC vs Arema FC akan hadir dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-16 di Stadion Moch Subroto, Magelang, Jumat (10/12/2021). Laga Borneo FC vs Arema akan berlangsung mulai 20.30 WIB disiarkan langsung Indosiar.

Borneo FC mampu terus menang dalam lima laga terakhirnya. Mereka menempati posisi ketujuh dengan nilai 22.

Arema FC akan berusaha menemukan konsistensinya agar kian mampu bersaing di papan atas. Pekan lalu, tiga kemenangan beruntun mereka terhenti dengan hasil seri (0-0) atas Bali United. Kini mereka menempati posisi keempat klasemen dengan nilai 30.

Dalam lima pertemuan terakhir antara kedua tim, Borneo FC menang tiga kali dan dua laga lainnya berujung seri. Pada Liga 1 2019, Borneo FC menang 2-0 di kandangnya dan pertandingan di markas Arema berakhir 2-2.

Misi Arema di Laga Lawan Borneo FC:

Arema FC bukan hanya mengusung misi meraih tiga poin saja namun juga memutus tren buruk yang tidak pernah menang melawan Borneo FC sejak 2017 lalu pada laga pekan 16 BRI Liga 1 2021/2022, di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Jumat (10/12) malam.

Menghadapi Borneo FC yang tengah dalam performa terbaiknya di beberapa pertandingan terakhir, Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida bertekad untuk menutup laga terakhir sebelum jeda kompetisi dengan kemenangan. Sekaligus melanjutkan rekor positif tim berjuluk Singo Edan itu yang tidak terkalahkan dalam 12 laga terakhir.

“Kami akan menghadapi tim yang sedang dalam performa terbaiknya di beberapa pertandingan terakhir. Kita akan berusaha bermain bagus di pertandingan dan meraih 3 poin. Kami akan menjaga momen bagus yang kami punya,” beber pelatih asal Portugal.

Sementara soal catatan 13 pertemuan kedua tim di semua ajang, Arema FC hanya bisa mencatat tiga kali menang, empat kali imbang, dan sisanya enam kali kalah.

Penyerang Arema FC, Muhammad Rafli mengaku optimistis Arema FC bisa memutus rekor tersebut.

Menurutnya musim ini banyak rekor-rekor buruk yang tidak memihak ke Arema FC berhasil diputus. Pemain yang sudah mengemas 4 gol bersama Arema FC itu meyakini rekor buruk saat berjumpa Borneo FC akan segera berakhir.

“Kita mutusin rekor-rekor buruk itu. Jadi tetap fokus, kita anggap pertandingan sama aja seperti pertandingan lainnya. Jadi kita tetap yakin raih 3 poin,” tutup Rafli.

Kabar Terkini Borneo FC dan Arema:

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, menyatakan timnya bertekat untuk meraih kemenangan. “Tentu saja, kami bermain di setiap laga demi kemenangan. Kami akan melakukan segalanya untuk bisa meraih kemenangan,” kata dia seperti dikutip laman resmi klub.

Bila menang Arema FC akan bisa kembali naik ke urutan kedua klasemen. “Tentunya, sebuah kemenangan akan menjadi lebih bagus bagi para pendukung kami. Bagus juga bagi tim kami jika menjalani rehat kompetisi dengan tambahan tiga poin,” kata pelatih asal Portugal ini.

Sementara itu, Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, mengatakan, capaian yang diraih saat ini memang patut disyukuri. "Tapi apa yang dicapai ini jangan sampai jadi bumerang bagi kami," kata dia, dalam laman resmi klub.

"Pemain harus tetap ingat jika kompetisi masih sangat Panjang dan jangan terlalu percaya diri. Menang itu kebahagiaan, tapi setelah itu harus fokus ke depan."

Menurut Amir, hasil kemenangan lima kali beruntun tak lepas dari kemampuan pemain menjalankan taktik dan strategi pelatih. Selain itu pastinya lanjut Amir, kerja keras pemain menjadi kunci hasil yang didapat selama ini.

“Kami pun selalu mengingatkan pemain, bagaimana setiap pertandingannya adalah final bagi seluruh pemain. Kenapa dikatakan final, karena kami ingin terus memperbaiki posisi klasemen," kata dia.

Prediksi Susunan Pemain Borneo FC Vs Arema:

Borneo FC: Gianluca Pandeynuwu; Safrudin Tahar, Wildansyah, Javlon Guseynov, Leo Guntara, Hendro Siswanto, Wahyudi Hamisi, Terens Puhiri, Nuriddin Davronov, Wawan Febrianto, Francisco Torres.
Pelatih: Risto Vidakovic.

Arema FC: Adilson Maringa; Johan Farizi, Bagas Adi, Sergio Silva, Rizky Dwi, Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono, Feby Eka, Dendi Santoso, Carlos Fortes, Muhammad Rafli.
Pelatih: Eduardo Almeida.

Prediksi Hasil Borneo FC vs Arema FC

Kedua tim sedang berjuang untuk mampu secara konsisten di papan atas. Arema di posisi lebih baik, tapi Borneo FC terus merangsek naik dan memiliki rekor pertemuan lebih baik saat melawan Arema. Karena itu, kedua tim memiliki peluang menang sama besar dalam laga ini. Kemungkinan pertandingan berakhir seri juga sangat terbuka.

Prediksi Skor Borneo FC Vs Arema:

Skor Borneo FC Vs Arema: 1-3

Skor Borneo FC Vs Arema: 1-1

Skor Borneo FC Vs Arema: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper