Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Inggris, Pekan-16: Manchester City, Chelsea, dan Liverpool

Jadwal Liga Inggris, pekan ke16 bakal diisi laga-laga yang tidak mudah dihadapi oleh Manchester City, Chelsea, dan Liverpool.
Striker Liverpool Mohamed Salah/Antara/Reuters
Striker Liverpool Mohamed Salah/Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal Liga Inggris, pekan ke16 bakal diisi laga-laga yang tidak mudah dihadapi oleh Manchester City, Chelsea, dan Liverpool.

Manchester City yang memuncaki klasemen akan menghadapi tim yang tengah mencoba bangkit Wolverhampton Wanderers. Pada akhir pekan kemarin Wolves nyaris membuat Liverpool pulang dengan hanya satu angka. Beruntung bagi Liverpool, Divock Origi memecah kebuntuan setelah mencetak gol pada masa tambahan waktu babak kedua.

Meskipun saat ini Wolves hanya menduduki posisi kedelapan, mereka saat terbukti sulit dikalahkan. Selain Liverpool, mereka juga hanya menelan kekalahan tipis 0-1 dari Manchester United dan Tottenham Hotspur. West Ham menjadi tim di peringkat besar yang pernah mereka kalahkan.

Sementara Liverpool yang berada di posisi kedua klasemen harus meladeni Aston Villa yang kini diarsiteki oleh mantan pemain mereka, Steven Gerrard. Di bawah asuhan Gerrard, Villa meraih tiga kemenangan dari empat pertandingan terakhir. Mereka hanya kalah 1-2 dari Manchester City.

Chelsea yang akhir pekan kemarin kehilangan posisi puncak klasemen Liga Inggris karena tumbang dari West Ham 2-3 kini harus meladeni Leeds United. Thomas Tuchel harus segera membawa anak asuhnya kembali ke jalur kemenangan karena pada laga Liga Champions Kamis kemarin mereka juga hanya bermain imbang 3-3.

Hasil tiga laga tersebut sangat mungkin mengubah posisi papan atas klasemen. Pasalnya Manchester City kini hanya unggul satu angka dari Liverpool dan dua angka dari Chelsea. Penentuan siapa juara paruh musim pun dipastikan masih akan sangat ketat.

Laga antara Brighton vs Tottenham Hotspur dipastikan ditunda setelah sejumlah anak asuh Antonio Conte dinyatakan terkena Covid-19. Meskipun tak disebutkan berapa dan siapa saja yang terjangkit, seluruh pasukan Lili Putih saat ini disebut tengah menjalani isolasi ketat karena adanya kekhawatiran mereka terjangkit.

Fasilitas latihan mereka pun ditutup untuk sementara waktu dan belum ada kabar kapan akan kembali dibuka. Laga antara Brighton vs Tottenham Hotspur pun akan dijadwalkan lebih lanjut.

Berikut jadwal Liga Inggris pekan ke-16:

Sabtu, 11 Desember 2021
03.00 WIB - Brentford vs Watford
19.30 WIB - Manchester City vs Wolves
22.00 WIB - Chelsea vs Leeds United
22.00 WIB - Liverpool vs Aston Villa
22.00 WIB - Arsenal vs Southampton

Minggu, 12 Desember 2021
00.30 WIB - Norwich City vs Manchester United
21.00 WIB - Burnley vs West Ham
21.00 WIB - Leicester City vs Newcastle United
23.30 WIB - Crystal Palace vs Everton

Seluruh pertandingan pada jadwal Liga Inggris pekan ke-16 akan disiarkan secara langsung oleh MolaTV. Setelah ini, masih ada tiga laga lagi bagi Manchester City, Liverpool dan Chelsea untuk merebut gelar juara paruh musim. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper