Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Guardiola Buka Rahasia Cara Meredam Messi, Neymar, dan Mbappe

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji anak asuhnya usai mengalahkan Paris Saint Germain 2-1 di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Champions, Kamis (25/11/2021).
Video Manchester City vs PSG/Youtube
Video Manchester City vs PSG/Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji anak asuhnya usai mengalahkan Paris Saint Germain 2-1 di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Champions, Kamis (25/11/2021).

Guardiola menyatakan kunci kemenangan timnya pada laga itu adalah bermain sama seperti pada laga pertama yang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan PSG.

Dia menyatakan bahwa mereka hanya melakukan sedikit peningkatan performa dengan menciptakan lebih banyak peluang. Selain itu, menurut Guardiola, mereka juga mendapatkan banyak pelajaran dari kekalahan pada laga pertama dan berhasil menggunakannya pada laga kali ini.

"PSG tim yang sangat bagus, dengan pemain yang sangat bagus. Apa yang bisa saya katakan?" kata Guardiola usai pertandingan. "Performa kami sama seperti yang kami tunjukkan di Paris. Hari ini kami menciptakan lebih banyak peluang pada babak pertama." 

"Kami menekan dengan sangat baik saat pertandingan di Paris dan kami sedikit melakukan penyesuaian karena kami belajar dari apa yang kami lakukan sebelumnya."

Selain itu, Guardiola juga menyatakan bahwa mereka bermain dengan lebih agresif pada malam tadi. Hal itu membuat mereka sukses meredam kekuatan lini serang PSG. Soal Angel Di Maria yang tak dimainkan bersamaan dengan Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe sejak awal, Guardiola menilai hal itu tak mempengaruhi kekuatan PSG.

"Kami bermain agresif saat kehilangan bola. Kami bertahan dengan sangat baik. Kami melakukannya (meredam Messi, Neymar dan Mbappe)," kata Guardiola.

"Mereka memutuskan untuk tak bermain dengan Di Maria, tetapi mereka tetap sangat berbahaya. Mereka memiliki banyak pemain bagus, jadi anda tak boleh kalah dalam pertandingan seperti ini. Dengan kualitas yang mereka miliki....kami bermain dengan sangat baik."

Pada laga dini hari tadi, Manchester City sebenarnya tak terlalu sukses meredam Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe. Mereka sempat tertinggal 0-1 berkat gol Mbappe. Penyerang muda asal Prancis itu menerima umpan dari Messi yang sempat membentur pemain Manchester City. Mbappe tak menyianyiakan kesempatan itu untuk menjebol gawang Ederson Moraes.

Beruntung bagi City, Raheem Sterling menyamakan kedudukan tiga belas menit berselang. Gabriel Jesus yang memberikan assist kepada Sterling akhirnya membawa tim tuan rumah unggul pada menit ke-76. Hingga akhir pertandingan, PSG gagal menyamakan kedudukan.

Hasil 2-1 laga Manchester City vs PSG itu membuat anak asuh Pep Guardiola mengunci posisi puncak klasemen Grup A dan satu tiket di babak 16 besar Liga Champions. Dengan perolehan 12 angka, Manchester City tak mungkin disalip oleh PSG yang hanya mengantongi delapan angka. PSG juga sudah mengunci posisi kedua karena RB Leipzig dan Club Brugge yang berada di bawahnya hanya mengantongi empat angka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper