Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Persebaya vs Madura United, Kabar Tim Terkini, Preview

Persebaya Surabaya akan bertemu Madura United dalam lanjutan pekan ke-12 Liga 1, Sabtu (20/11/2021). Laga ini akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, mulai 18:15 WIB dengan disiarkan Indosiar.
Tim Persebaya/Liga Indonesia
Tim Persebaya/Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Persebaya Surabaya akan bertemu Madura United dalam lanjutan pekan ke-12 Liga 1, Sabtu (20/11/2021). Laga ini akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, mulai 18:15 WIB dengan disiarkan Indosiar.

Persebaya Surabaya baru ditahan Arema 2-2. Mereka kini menempati posisi kedelapan klasemen dengan nilai 17, unggul 6 poin dari lawannya yang ada di posisi ke-15.

Madura United terus kalah dalam dua laga terakhirnya dan kini hanya unggul satu poin dari tim di zona degradasi.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Persebaya menang tiga kali dan Madura United menang sekali. Duel terakhir keduanya terjadi di Piala Menpora 2021, yang dimenangi Persebaya 2-1.

Kabar Terkini Persebaya

Persebaya Surabaya memilih melupakan rekor pertemuan kedua tim menjelang laga bertajuk derbi Suramadu ini.

“Masalah statistik pertemuan, saya merupakan salah satu pelatih yang tidak terlalu percaya statistik seperti itu. Kita sudah beberapa kali menang,” kata pelatih berusia 52 tahun itu, seperti dikutip laman Liga Indonesia Baru.

“Saat ini semuanya berbeda, kondisi tim berbeda dan materi pemain berbeda. Apalagi pelatihnya juga berbeda. Mudah-mudahan (rekor pertemuan) itu membawa kepercayaan diri buat pemain.”

“Tetapi tidak terlalu suka dengan statistik seperti itu, yang jelas kami siap untuk main. Insya Allah meraih poin 3.”

Selain itu menanggapi tim lawan yang menggunakan jasa analis video dari Brasil untuk menganalisa kekuatan Persebaya, Aji Santoso menilai hal tersebut wajar dilakukan di era sepak bola modern.

Ia juga mengatakan bahwa Persebaya juga melakukan analisa terhadap kekuatan dan kelemahan lawan.

Namun hasil analisa kekuatan dan kelemahan lawan bukan sebuah jaminan bahwa tim akan meraih kemenangan dengan mudah.

Menurut Aji Santoso, pemahaman pemain akan taktikal yang diterapkan di pertandingan lebih penting daripada hasil dari analisa video permainan lawan.

Kabar Madura United

Pelatih anyar Madura United, Fabio Lefundes, bertekad untuk memperbaiki catatan minor tim saat menghadapi Persebaya.

Meski baru sepekan bergabung dengan Madura United, ia optimistis dapat memetik hasil sempurna di laga bertajuk derbi Suramadu. Keyakinan tersebut didukung dengan kondisi pemain Madura United yang tengah dalam kondisi cukup bagus.

Meski mengincar kemenangan atas Persebaya, ia tetap menaruh respek dan memuji kualitas permainan Persebaya.

Ia menginstruksikan pemain Laskar Sapeh Kerrab untuk fokus, kerja keras dan mewaspadai pergerakan semua pemain Persebaya.

“Persiapan saya bagus sekali, saya punya respon dari pemain sangat bagus. Semua oke seperti yang saya minta. Ini momen untuk kita bangkit dari masalah (catatan pertemuan) ini,” kata eks juru taktik klub Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors, itu seperti dikutip laman Liga Indonesia Baru.

“Kita respek siapapun lawannya tapi kita akan berusaha keras. Kita main lawan tim bagus Persebaya, kita akan menunjukkan kerja yang maksimal untuk bisa mencapai target,” sambungnya.

Fabio Lefundes juga mengaku sudah mengamati permainan Persebaya melalui rekaman video pertandingan dan bantuan analis video sehingga optimis bisa meredam permainan Persebaya.

Prediksi Hasil Persebaya Surabaya vs Madura United: 

Kedua tim sama-sama belum menemukan dalam performa terbaiknya musim ini. Namun, kondisi Persebaya lebih bagus, terlihat dari hasil-hasil yang diraihnya. Mereka juga memiliki rekor mengesankan dalam pertemuan dengan Madura United. Karena itu mereka lebih diunggulkan untuk memenangi laga ini.

Prediksi Skor Persebaya vs Madura United:

Skor Persebaya vs Madura United: 2-1

Skor Persebaya vs Madura United: 1-2

Skor Persebaya vs Madura United:3-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper