Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Link Live Streaming Indonesia vs Afghanistan di Vidio, Siapa Menang?

Timnas Indonesia akan menghadapi Afghanistan pada laga persahabatan internasional di Stadion Gloria, Antalya, Turki, Selasa.
Pelatih Shin Tae-yong/PSSI
Pelatih Shin Tae-yong/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi Afghanistan pada laga persahabatan internasional di Stadion Gloria, Antalya, Turki, Selasa (16/11/2021). Uji coba ini juga diadakan sebagai persiapan skuad Garuda menuju AFF Suzuki 2020 di Singapura pada Desember 2021.

TImnas Indonesia tiba di Turki sejak Jumat, 12 November. Mereka langsung melakukan persiapan untuk menghadapi uji coba ini.

Pelatih Shin Tae-yong menyatakan bahwa pemainnya tidak ada yang cedera. Meskipun baru melakukan penerbangan jauh, namun skuad Garuda memiliki kemauan yang sangat tinggi, sehingga bisa menunjukkan performa terbaik di pertandingan nanti.

“Memang tidak ada yang cedera, walaupun perjalanan jauh membuat kondisinya capek tapi kemauan dari pemain sangat tinggi, jadi mungkin bisa menunjukkan performa yang terbaik di pertandingan nanti,” kata Shin Tae-yong, seperti dikutip laman PSSI.

Pelatih asal Korea tersebut juga mengungkapkan bahwa skuad Garuda telah memiliki kemajuan yang baik sejauh ini. Ditambah setelah laga sebelumnya melawan Chinese Taipei, suasana dan percaya diri pemain semakin meningkat.

“Jadi setelah menang melawan Chinese Taipei sangat baik, mulai dari suasana dan juga percaya diri dari pemain pun memang sangat tinggi. Jadi dari feelnya sangat dapat dan juga sangat baik suasana semuanya,” kata dia. 

Shin Tae-yong juga menjelaskan bahwa komunikasi satu sama lain menjadi peran penting dalam meningkatkan kepercayaan diri para pemain sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan menang.

Hadirnya beberapa nama pemain baru pada TC kali ini juga menjadi kesempatan bagi mereka untuk bermain pada laga kontra Afghanistan. Shin Tae-yong juga mengungkapkan bahwa kemungkinan akan menggunakan pemain-pemain baru pada laga berikutnya.

“Mungkin akan ada pemain-pemain baru yang akan dimainkan untuk pertandingan berikutnya,” kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut optimistis timnya meraih kemenangan pada laga besok. Selain kemenangan, ia juga ingin melihat bagaimana performa para pemain dan apakah permainan yang diinginkan bisa dilakukan atau tidak.

"Selain kemenangan, memang ingin melihat permainan yang kita inginkan apakah bisa dilakukan atau tidak," kata dia. 

Shin Tae-yong juga mengungkapkan bahwa kesiapan para pemain memang belum sampai 100 persen tetapi tim akan terus berusaha untuk mencapai 100 persen. 

Setelah melawan Afghanistan, Timnas Indonesia masih akan beruji coba melawan Myanmar, di lokasi sama, pada 25 November 2021.

Link Live Streaming Indonesia vs Afghanistan : https://m.vidio.com/live/205-indosiar?schedule_id=1460315

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper