Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Incar Trio Lini Serang Chelsea, Barca Terbentur Masalah Dana

Ketiga pemain masuk dalam rencana jangka pendek Xavi Hernandez yang baru menjabat sebagai Pelatih Barca. Xavi ingin merombak skuadnya untuk membuat mereka bisa lebih bersaing lagi di sisa musim ini.
Pemain Chelsea, Christian Pulisic/Bleacher
Pemain Chelsea, Christian Pulisic/Bleacher

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona dikabarkan mengincar trio pemain Chelsea - Christian Pulisic, Hakim Ziyech dan Callum Hudson-Odoi - pada bursa transfer Januari mendatang. Ketiganya disebut menginginkan waktu bermain lebih banyak dan siap meninggalkan Stamford Bridge.

Media Spanyol Sport menyebutkan bahwa ketiga pemain masuk dalam rencana jangka pendek Xavi Hernandez yang baru menjabat sebagai Pelatih Barca. Xavi ingin merombak skuadnya untuk membuat mereka bisa lebih bersaing lagi di sisa musim ini.

Kebetulan, ketiga pemain itu kurang mendapatkan kesempatan bermain musim ini. Pelatih The Blues Thomas Tuchel lebih senang memasang trio Romelu Lukaku, Kai Havertz dan Mason Mount di lini depan serangnya.

Ketiga pemain itu pun dikabarkan siap hengkang demi mendapatkan jatah waktu bermain lebih banyak. Pasalnya, mereka terancam tak akan masuk ke dalam skuad negaranya masing-masing yang akan berlaga di Piala Dunia 2022 jika tak mendapatkan banyak waktu bermain.

Christian Pulisic disebut sebagai pemian yang paling mungkin didatangkan Barca. Pemain asal Amerika Serikat itu diganggu cedera pada awal musim ini sehingga jarang diturunkan oleh Tuchel di Chelsea.

Barca juga disebut memiliki senjata rahasia untuk merayu Pulisic agar mau merapat ke Stadion Camp Nou. Pasalnya mereka memiliki bek Sergino Dest yang merupakan rekan senegara Pulisic, Amerika Serikat.

Hakim Ziyech yang musim ini baru bermain 181 menit di Liga Inggris juga dikabarkan ingin mencari klub baru. Ziyech disebut tak cocok dengan skema permainan Tuchel sehingga gagal menunjukkan performa seperti saat bermain di Ajax Amsterdam.

Callum Hudson-Odoi yang baru berusia 21 tahun juga disebut berambisi untuk memperbaiki karirnya. Musim ini, dia baru bermain sebanyak 385 menit dengan sumbangan satu gol dan satu assist.

Yang menjadi masalah bagi Barca adalah karena mereka disebut tak memiliki uang untuk membeli ketiga pemain itu. Klub asal Catalan itu berencana hanya meminjam ketiganya hingga akhir musim ini.

Belum ada pendekatan secara resmi dari Barcelona kepada Chelsea terkait transfer tersebut. Hanya saja, perombakan yang dilakukan Xavi Hernandez dipastikan sudah berjalan setelah mereka mendatangkan Dani Alves secara bebas transfer dari klub Brasil, Sao Paulo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper