Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Incar Trio Lini Serang Chelsea, Barca Terbentur Masalah Dana

Ketiga pemain masuk dalam rencana jangka pendek Xavi Hernandez yang baru menjabat sebagai Pelatih Barca. Xavi ingin merombak skuadnya untuk membuat mereka bisa lebih bersaing lagi di sisa musim ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 November 2021  |  14:57 WIB
Pemain Chelsea, Christian Pulisic - Bleacher
Pemain Chelsea, Christian Pulisic - Bleacher

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona dikabarkan mengincar trio pemain Chelsea - Christian Pulisic, Hakim Ziyech dan Callum Hudson-Odoi - pada bursa transfer Januari mendatang. Ketiganya disebut menginginkan waktu bermain lebih banyak dan siap meninggalkan Stamford Bridge.

Media Spanyol Sport menyebutkan bahwa ketiga pemain masuk dalam rencana jangka pendek Xavi Hernandez yang baru menjabat sebagai Pelatih Barca. Xavi ingin merombak skuadnya untuk membuat mereka bisa lebih bersaing lagi di sisa musim ini.

Kebetulan, ketiga pemain itu kurang mendapatkan kesempatan bermain musim ini. Pelatih The Blues Thomas Tuchel lebih senang memasang trio Romelu Lukaku, Kai Havertz dan Mason Mount di lini depan serangnya.

Ketiga pemain itu pun dikabarkan siap hengkang demi mendapatkan jatah waktu bermain lebih banyak. Pasalnya, mereka terancam tak akan masuk ke dalam skuad negaranya masing-masing yang akan berlaga di Piala Dunia 2022 jika tak mendapatkan banyak waktu bermain.

Christian Pulisic disebut sebagai pemian yang paling mungkin didatangkan Barca. Pemain asal Amerika Serikat itu diganggu cedera pada awal musim ini sehingga jarang diturunkan oleh Tuchel di Chelsea.

Barca juga disebut memiliki senjata rahasia untuk merayu Pulisic agar mau merapat ke Stadion Camp Nou. Pasalnya mereka memiliki bek Sergino Dest yang merupakan rekan senegara Pulisic, Amerika Serikat.

Hakim Ziyech yang musim ini baru bermain 181 menit di Liga Inggris juga dikabarkan ingin mencari klub baru. Ziyech disebut tak cocok dengan skema permainan Tuchel sehingga gagal menunjukkan performa seperti saat bermain di Ajax Amsterdam.

Callum Hudson-Odoi yang baru berusia 21 tahun juga disebut berambisi untuk memperbaiki karirnya. Musim ini, dia baru bermain sebanyak 385 menit dengan sumbangan satu gol dan satu assist.

Yang menjadi masalah bagi Barca adalah karena mereka disebut tak memiliki uang untuk membeli ketiga pemain itu. Klub asal Catalan itu berencana hanya meminjam ketiganya hingga akhir musim ini.

Belum ada pendekatan secara resmi dari Barcelona kepada Chelsea terkait transfer tersebut. Hanya saja, perombakan yang dilakukan Xavi Hernandez dipastikan sudah berjalan setelah mereka mendatangkan Dani Alves secara bebas transfer dari klub Brasil, Sao Paulo.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Barcelona Liga Spanyol

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top