Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala AFF 2020: Lengkapi Skuad, Shin Tae-yong Bakal Panggil Sejumlah Nama Lagi

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menyebut bahwa dirinya kemungkinan besar akan memanggil beberapa pemain tambahan untuk melengkapi skuad yang akan berlaga di Piala AFF 2020, Singapura.
Kiper Nadeo Argawinata/Antara
Kiper Nadeo Argawinata/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menyebut bahwa dirinya kemungkinan besar akan memanggil beberapa pemain tambahan untuk melengkapi skuad yang akan berlaga di Piala AFF 2020, Singapura.

"Akan ada beberapa pemain yang bergabung langsung di Singapura," ujar Shin usai acara pelepasan timnas Indonesia ke Turki dan Singapura, di Jakarta, Kamis (11/11).

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, timnas bisa mendaftarkan 30 pemain untuk Piala AFF 2020 dan saat ini jumlah pemain timnas adalah 25 orang.

Ke-25 nama inilah yang berangkat ke Turki untuk menjalani pemusatan latihan (TC) serta pertandingan persahabatan FIFA melawan Afghanistan, Selasa (16/11), dan Myanmar, Kamis (25/11). Setelah itu, skuad Garuda akan terbang ke Singapura untuk berkompetisi di Piala AFF 2020, Desember 2021.

Di luar pemain-pemain tersebut, setidak-tidaknya ada dua sosok yang disebut akan bergabung dengan skuad "Garuda" langsung di Singapura yaitu Syahrian Abimanyu dan kiper Nadeo Argawinata.

Syahrian seharusnya masuk dalam daftar pemain yang dibawa ke Turki, tetapi dia mengalami cedera "hamstring" saat menjalani latihan bersama klub Johor Darul Takzim (Malaysia), Minggu (7/11).

Sementara soal Nadeo, Shin mengatakan bahwa penjaga gawang klub Bali United itu untuk sementara tak bisa dilepas timnya yang tengah berkompetisi di Liga 1.

"Kami belum bisa memanggilnya karena kompetisi," tutur pria berusia 52 tahun.

Timnas Indonesia berangkat ke Turki pada Kamis (11/11) malam untuk menjalani persiapan Piala AFF 2020. Di Turki, skuad Garuda akan menjalani dua laga uji coba internasional FIFA yaitu kontra Afghanistan, Selasa (16/11) dan Myanmar, Kamis (25/11).

Selepas dari Turki, timnas akan langsung berangkat ke Singapura untuk menjalani Piala AFF 2020.

Di turnamen itu, Indonesia yang bergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Laos, akan menjalani laga perdana pada 9 Desember kontra Kamboja, berikutnya Laos pada 12 Desember, Vietnam tiga hari kemudian dan Malaysia, 19 Desember 2021.

Semua pertandingan timnas Indonesia dilaksanakan di Stadion Bishan, Singapura. Piala AFF 2020 digelar secara terpusat lantaran pandemi COVID-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper