Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Xavi Melatih Barcelona, Ini Daftar Tiga Pemain Depan yang Diincar

Semua rencana itu tergantung situasi keuangan Barcelona saat ini. Jumlah pemain kemungkinan akan tergantung pada setiap penjualan pemain yang ada saat ini. Yang jelas, La Braugana berfokus untuk memperkuat lini serang.
Striker Chelsea Timo Werner/Twitter@ChelseaFC
Striker Chelsea Timo Werner/Twitter@ChelseaFC

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah membawa Xavi Hernandez kembali sebagai pelatih, Barcelona melihat bursa transfer Januari sebagai peluang terbaik untuk memperkuat skuad mereka. Akhir pekan lalu, Presiden Joan Laporta mengatakan bahwa akan ada tiga pemain baru yang bakal direkrut.

Namun, semua rencana itu tergantung situasi keuangan Barcelona saat ini. Jumlah pemain kemungkinan akan tergantung pada setiap penjualan pemain yang ada saat ini. Yang jelas, La Braugana berfokus untuk memperkuat lini serang.

Kemungkinan absennya Sergio Aguero dalam jangka panjang dan kemungkinan Luuk de Jong akan mengalami pemotongan masa pinjaman membuat klub Catalan tersebut berburu penyerang tengah. Sayangnya, Barcelona saat ini menyadari bahwa situasi ekonomi mereka tidak akan memungkinkan penandatanganan striker kelas dunia.

Idenya terbaiknya adalah membawa pemain dengan status pinjaman. Direktur Olahraga dikabarkan sedang mencari pemain dengan kualitas mumpuni yang sedang tidak bermain secara reguler untuk klubnya dan bersedia bergabung ke Camp Nou.

Salah satu pemain yang paling banyak dibicarakan dalam beberapa pekan terakhir adalah Raheem Sterling. Pemain sayap Manchester City ini dikabarkan sedang tidak bahagia karena kurangnya menit bermain.

Sejauh ini di Liga Premier, ia telah bermain total 376 menit, yang setara dengan empat pertandingan penuh. Sterling menginginkan lebih banyak peran yang lebih besar dalam tim dan Barcelona bersedia memberikannya kepadanya.

Dua pemain lagi juga sedang dipertimbangkan oleh Barcelona: Edinson Cavani dan Timo Werner. Cavani dikaitkan dengan klub di jendela transfer musim panas lalu. Namun, usianya tidak lagi muda, 34 tahun. Meskipun demikian, dia bisa menjadi pilihan bagus dengan kontrak pnjaman selama enam bulan.

Timo Werner, seorang striker yang berada di bawah pengawasan Barcelona sebelum menandatangani kontrak dengan Chelsea, juga merupakan pilihan. Sejak kedatangan Romelu Lukaku di London barat, Werner tidak lagi menjadi pilihan sebagai starter. Ia hanya berhasil bermain 388 menit musim ini di liga.

Alternatif striker adalah mendatangkan pemain sayap, seperti Sterling. Namun, pernyataan Xavi Hernandez selama presentasinya yang tampak ingin memperbaharui kontrak Ousmane Dembele membuat Barcelona tak lagi mencari alternatif penyerang sayap. Xavi tidak menginginkan pemain sayap lain karena dia juga yakin Ansu Fati bisa bermain melebar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper