Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Malmo Vs Chelsea: Susunan Pemain, Preview, Kabar Tim, Jadwal

Malmo akan bertarung menghadapi Chelsea dalam lanjutan Liga Champions pada Rabu dini hari di Stadion Eleda.
Thomas Tuchel/Twitter@ChelseaFC
Thomas Tuchel/Twitter@ChelseaFC

Bisnis.com, JAKARTA - Malmo akan bertarung menghadapi Chelsea dalam lanjutan Liga Champions pada Rabu (3/11/2021) dini hari di Stadion Eleda. The Blues yang pada laga pertama menang 4-0 diprediksi akan kembali meraih kemenangan.

Chelsea mengantongi rekor enam kemenangan beruntun sebagai modal mereka menyambangi markas Malmo. The Blues terakhir kali merasakan kekalahan saat dibungkam Juventus 0-1 pada laga pekan kedua Liga Champions akhir September lalu.

Keperkasaan juara bertahan Liga Champions itu semakin terlihat jika ditelisik lebih jauh. Dari enam laga itu, gawang Chelsea hanya kebobolan dua kali dan mampu mencetak 19 gol.

Sementara Malmo sejauh ini masih menjadi raja di Liga Swedia. Mereka memuncaki klasemen dengan perolehan 51 angka dari 26 laga musim ini.

Di kompetisi domestik, mereka mengantongi rekor lima laga tak terkalahkan dengan empat kemenangan dan satu kali imbang.

Akan tetapi cerita Malmo di Liga Champions berbeda 180 derajat. Dari tiga laga, mereka selalu kalah. Mirisnya, skuad asuhan Daniel Backstrom bahkan belum mencetak satu pun gol dan telah kebobolan sebelas Gol.

Rekor pertemuan Malmo dengan Chelsea juga sangat buruk. Mereka tercatat telah tiga kali bertemu sebelumnya dengan semuanya berakhir dengan kemenangan bagi pasukan Singa London.

Kabar Tim

Sedikit kabar baik bagi Malmo adalah karena Chelsea tak akan tampil dengan kekuatan penuh. Manajer Thomas Tuchel memastikan empat pemainnya akan absen: Romelu Lukaku, Timo Werner, Mateo Kovacic dan Mason Mount.

Akan tetapi Tuchel menyatakan bahwa pemain sayap Christian Pulisic yang baru bermain satu kali di semua kompetisi musim ini telah pulih dan siap diturunkan.

Malmo juga kehilangan dua pemainnya. Penyerang veteran Ola Toivonen dan bek Jonas Knudsen masih harus absen karena cedera. Beruntung bagi Backstorm, Niklas Moisander telah pulih dan siap bermain.

Prediksi susunan pemain Malmo Vs Chelsea:

Malmo (3-5-2): Dahlin; Moisander, Ahmedhodzic, Brorsson; Larsson, Rakip, Innocent, Christiansen, Olsson; Birmancevic, Colak

Chelsea (3-4-3): Mendy; Azpilicueta, Christensen, Chalobah; James, Jorginho, Loftus-Cheek, Alonso; Hudson-Odoi, Ziyech; Havertz

Performa Tim:

Absennya Romelu Lukaku dan Timo Werner sejak beberapa pekan terakhit tak membuat perbedaan di kubu Chelsea. Mereka tetap terbukti mampu bermain apik. Pada akhir pekan lalu, mereka meraih kemenangan 3-0 dari Newcastle United.

Satu hal yang menarik dari Chelsea adalah kemampuan mereka untuk mencetak gol tak surut meskipun tak bermain dengan seorang penyerang murni.

Yang mengejutkan, bek kanan Reece James justru menjadi pemain tersubur The Blues saat ini dengan torehan empat gol, sama dengan Romelu Lukaku. Para pemain di lini belakang seperti Ben Chilwell dan Trevoh Chalobah juga masuk ke dalam penyumpan gol terbanyak mereka saat ini.

Hal itu menandakan bahwa Tuchel merancang timnya agar tak bergantung kepada satu atau dua pemain saja. Hal itu sangat penting dalam mengarungi musim panjang sehingga mereka bisa tahan terhadap hantaman badai cedera.

Selain itu pertahanan Chelsea juga merupakan yang terbaik dari tim-tim besar Eropa. Hingga nyaris tengah musim ini, Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga tercatat hanya enam kali memungut bola dari gawangnya, tiga kali di Liga Inggris, dua kali di Carabao Cup dan satu kali di Liga Champions.

Dengan catatan seperti itu, sulit tampaknya mengharapkan Malmo bisa meraih kemenangan dari Chelsea. Hasil imbang saja bisa menjadi sebuah keajaiban bagi tim asal Swedia itu. Bahkan, sangat terbuka kemungkinan Chelsea akan kembali meraih kemenangan besar pada laga kali ini.

Laga Liga Champions pekan keempat antara Malmo Vs Chelsea akan berlangsung pada Rabu dini hari pukul 00.45 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV, Vidio.com dan Champions TV.

Prediksi Skor Malmo Vs Chelsea:

Skor Malmo Vs Chelsea: 1-3

Skor Malmo Vs Chelsea: 0-2

Skor Malmo Vs Chelsea: 1-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper