Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tottenham Resmi Gaet Conte Jadi Pelatih Baru Gantikan Nuno

Conte akan mendapatkan kontrak di Tottenham hingga Juni 2023 meskipun tak mendetailkan berapa bayaran yang akan diterimanya.
Pelatih Antonio Conte/Dailymail
Pelatih Antonio Conte/Dailymail

Bisnis.com, JAKARTA - Tottenham Hotspur disebut akan mengumumkan secara resmi penunjukkan Antonio Conte sebagai pelatih baru mereka pada hari ini, Selasa 2 November 2021 waktu setempat.

Kedua belah pihak dikabarkan telah mencapai kesepakatan dan tinggal menunggu penandatanganan kontrak.

Jurnalis Italia Fabrizio Romano menyatakan bahwa kedua belah pihak telah menyepakati segala hal dalam kontrak. Conte akan mendapatkan kontrak di Tottenham hingga Juni 2023 meskipun tak mendetailkan berapa bayaran yang akan diterimanya.

Conte sendiri disebut telah berada di London. Direktur Tottenham, Fabio Paraticci disebut berperan besar dalam perekrutan Conte itu.

"Antonio Conte ke Tottenham, telah dikonfirmasi dan ini infonya. Kontrak hingga Juni 2023 akan ditandatangani pada Selasa. Kesepakatan verbal telah selesai. Dia kembali ke Liga Primer," cuit Romano.

"Fabio Paratici menginginkan dia sejak Juni dan berhasil mengubah pendirian Conte. Kerja yang sangat baik

Media Sky Sports menyebutkan bahwa Tottenham akan langsung mengumumkan penunjukkan Conte begitu kontrak selesai ditandatangani. Pada Senin kemarin, kedua belah pihak kabarnya melakukan finalisasi klausa dalam kontrak tersebut.

Pertemuan itu berjalan selama tiga jam. CEO sekaligus pemegang saham Tottenham, Daniel Levy, disebut terlibat langsung dalam negosiasi kontrak itu. Meskipun demikian, Sky Sports juga belum mendapatkan detail lebih jauh dari kontrak Conte bersama Si Lili Putih.

Antonio Conte sebenarnya sudah disebut akan menjadi pelatih Tottenham sejak musim panas lalu. Kedua belah pihak dikabarkan telah bernegosiasi namun belakangan Levy menarik tawarannya.

Hal itu kabarnya dikarenakan Conte memiliki daftar belanja pemain yang cukup panjang. Mereka akhirnya beralih kepada Nuno Espirito Santo yang bersedia menangani Harry Kane cs tanpa mendatangkan banyak pemain baru.

Akan tetapi mantan manajer Wolverhampton Wanderers itu dinilai gagal setelah Tottenham hanya meraih lima kemenangan dan menderita lima kekalahan di Liga Inggris musim ini. Mereka pun terdampar di posisi kesembilan klasemen.

Kekalahan 0-3 dari Manchester United di Liga Inggris akhir pekan kemarin membuat kesabaran Levy habis dan akhirnya mengumumkan pemecatan Santo. Tottenham Hotspur pun bergerak cepat memburu Conte yang memang tengah menganggur pasca mundur dari posisi sebagai Pelatih Inter Milan pada musim panas lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper