Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Telan Dua Kekalahan Beruntun, Juventus Ada di Posisi Delapan Klasemen

Juventus menelan kekalahan untuk dua pertandingan pertandingan beruntun saat terjerembab dibekuk tuan rumah Verona 1-2 dalam laga pekan kesebelas Liga Italia di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Sabtu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Oktober 2021  |  02:24 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri - Reuters
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus menelan kekalahan untuk dua pertandingan pertandingan beruntun saat terjerembab dibekuk tuan rumah Verona 1-2 dalam laga pekan kesebelas Liga Italia di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Sabtu (30/10/2021).

Giovanni Simeone mengemas dwigol untuk membawa Verona unggul nyaman 2-0 dalam 15 menit pertama pertandingan. Weston McKennie mencetak gol untuk Juventus dalam dua pertandingan beruntun, tapi lagi-lagi timnya kalah.

Hasil itu membuat Verona naik ke urutan kedelapan klasemen, menyalip Juventus yang kini duduk di posisi kesembilan karena kalah head-to-head maupun selisih gol meski sama-sama mengoleksi 15 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Ini adalah kekalahan kedua beruntun buat Juventus setelah pekan lalu kalah dari Sassuolo dengan skor 1-2 di Allianz Stadium. Kekalahan ini membuat Juve ada di posisi delapan klasemen Liga Italia.

Dalam sepuluh menit pertama pertandingan, kiper kedua tim sudah dipaksa melakukan penyelamatan atas ancaman di gawang masing-masing.

Wojciech Szczesny sukses mengantisipasi tembakan jarak dekat penyerang sayap Verona Antonin Barak, sebaliknya Lorenzo Montipo cukup cermat untuk mengamankan bola tendangan tumit Alvaro Morata.

Pada menit ke-11, Verona sukses membuka keunggulan setelah Szczesny gagal menghentikan sempurna tembakan Barak dan bola muntah disambar langsung oleh Simeone untuk menjebol gawang Juve.

Tiga menit kemudian, Simeone langsung mencetak gol keduanya dan menggandakan keunggulan tuan rumah lewat tembakan melengkung nan akurat menyelesaikan umpan sodoran Darko Lazovic.

Putra pelatih Atletico Madrid Diego Simeone itu kemudian kembali menjebol gawang Juve pada menit ke-28, tapi kali ini gol itu dianulir karena wasit menilai terjadi pelanggaran terlebih dulu terhadap Arthur Melo dalam proses serangan.

Juve yang kesulitan keluar dari tekanan tuan rumah nyaris menyamakan kedudukan pada pengujung waktu normal babak pertama, tetapi bola tembakan sentuhan pertama Paulo Dybala menyambut umpan Morata berakhir membentur mistar gawang.

Tim besutan Massimiliano Allegri tampil lebih agresif membangun serangan di babak kedua, tetapi mereka baru memetik hasilnya pada menit ke-80 saat McKennie berdiri bebas menyelesaikan umpan kiriman Danilo dan tembakan kerasnya menghantam bagian bawah mistar sebelum bersarang ke dalam gawang.

Sayangnya, Juve gagal memantik momentum kebangkitan dan mereka harus menelan kekalahan di tangan bekas pemainnya yang kini menangani Verona, Igor Tudor.

Juventus selanjutnya akan menjamu Fiorentina di Stadion Allianz pada Sabtu (6/11) pekan depan, sehari sebelum Verona bertandang ke markas pemuncak klasemen sementara Napoli.

Sebelum itu, pada Selasa (2/11), Juve akan terlebih dulu melakoni lanjutan Liga Champions menyambut tim Rusia Zenit St. Petersburg.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia Juventus

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top