Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemain U-19 Juventus, Barcelona dan Real Madrid Bakal Tampil di Jakarta, Cek Tanggalnya

Pemain U-19 dari Barcelona, Real Madrid dan Juventus akan bertanding melawan Indonesia All Star di Jakarta International Stadium.
Pemain Juventus, Kaio Jorge/Juventus
Pemain Juventus, Kaio Jorge/Juventus

Bisnis.com, Jakarta-- Pemain U-19 dari tiga klub terbaik Eropa yakni Juventus, Barcelona dan Real madrid akan tampil memeriahkan peluncuran awal Jakarta International Stadium (JIS) pada 10 Desember mendatang.

Direktur Utama PT Jakpro (Perseroda) Widi Amanasto mengatakan, progres pembangunan JIS sudah mencapai 76,51 persen pada Minggu ke-111 atau mengalami deviasi positif 0,58 persen dari target mingguan. Pembangunan JIS dapat mencapai 90 persen pada Desember 2021.

"Stadion berkapasitas 82.000 penonton ini bakal langsung digunakan untuk pertandingan persahabatan berskala internasional pada 10 Desember 2021. Pemain U-19 dari Barcelona, Real Madrid dan Juventus akan bertanding melawan Indonesia All Star di JIS," ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (23/10/2021).

Widi menjelaskan pertandingan ini akan menjadi sorotan masyarakat pecinta sepak bola bukan hanya di Tanah Air, tapi juga dunia.

Terkait kehadiran penonton saat pertandingan tersebut, PT Jakpro (Perseroda) bakal menyesuaikan dengan kondisi pandemi dan penerapan PPKM nantinya.

"Jika memungkinkan ada penonton, kami berencana untuk membuka pembelian tiket secara online. Kita lihat PPKM-nya juga, dengan terbatas aja kita undang atau secara online juga kita siapkan," terangnya.

Wakil Ketua Komisi E DPRD Provinsi DKI Jakarta, Anggara Wicitra Sastroamidjojo menyambut baik diadakannya pertandingan antara klub terkenal Eropa U-19 dengan Indonesia All Star saat soft launching Desember 2021 mendatang.

"Rencana mengundang klub terkenal Eropa U-19 seperti Barcelona, Real Madrid dan Juventus pasti akan sangat membangkitkan semangat olahraga di tengah pandemi dan mendorong datangnya wisatawan mancanegara maupun domestik tentunya," ucap Angga.

Angga mengapresiasi progres pembangunan JIS yang tetap berjalan sesuai rencana sampai saat ini. Diharapkan, aktivasi kegiatan sudah dapat dilaksanakan pada Desember mendatang untuk mendukung operasional JIS.

"Kita mengapresiasi sekali karena progresnya sangat amat membanggakan. Saya ingat betul pertama kali dilantik masih tiang pancang tapi hari ini kita lihat sudah hampir 80 persen. Harapannya sesuai target di Desember nanti kita bisa melakukan aktivasi kegiatan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper