Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Barcelona vs Madrid: Ini Pemain dengan Kemenangan Terbanyak

Pertandingan Barca vs Madrid di Stadion Camp Nou itu akan menjadi edisi ke-183 kedua tim bertemu di Liga Spanyol.
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan El Clasico Barcelona vs Real madrid akan tersaji pada Minggu (24/10/2021) malam mendatang.

Pertandingan Barca vs Madrid di Stadion Camp Nou itu akan menjadi edisi ke-183 kedua tim bertemu di Liga Spanyol.

Dalam sejarahnya, pertempuran antara Barcelona dan Real Madrid nyaris selalu dihiasi para pemain bintang. Salah satunya adalah Lionel Messi yang merupakan pemain andalan Barcelona dalam dua dekade terakhir. Akan tetapi, Messi ternyata bukan pemain yang paling banyak memenangkan laga yang disebut paling panas sejagad tersebut.

Media Spanyol Marca menyebutkan bahwa Messi hanya menempati posisi kedua dalam daftar pemain yang paling banyak membawa timnya meraih kemenangan di laga tersebut. Posisi pertama ditempati oleh pemain legendaris Real Madrid di era 50-an hingga 70-an awal, Paco Gento.

Menurut catatan mereka, Paco pernah 21 kali membawa Real Madrid meraih kemenangan atas Barcelona. Messi, ternyata hanya 19 kali membawa Barcelona meraih kemenangan atas Real Madrid.

Messi bahkan berbagi tempat dengan Kapten Barcelona, Sergio Busquets. Hanya saja, Busquets mencapai 19 kemenangan itu hanya dalam 40 laga sementara Messi membutuhkan 45 laga.

Pemain lain yang masuk dalam daftar itu dan masih aktif bermain adalah Gerard Pique. Suami dari penyanyi Shakira itu tercatat pernah 18 kali membawa Barcelona meraih kemenangan atas Real Madrid.

Berikut daftar pemain dengan kemenangan terbanyak di partai El Clasico:

21 kali:
Paco Gento (Real Madrid)

19 kali:
Lionel Messi (Barcelona)
Sergio Busquets (Barcelona)

18 kali:
Gerard Pique (Barcelona)

17 kali:
Xavi Hernandez (Barcelona)
Alfredo Di Stefano (Real Madrid)

16 kali:
Andres Iniesta (Barcelona)

Meskipun demikian, Lionel Messi masih tercatat sebagai pemain tersubur ketika Barcelona bertemu dengan musuh bebuyutannya itu. Messi tercatat telah mencetak 26 gol ke gawang Real Madrid, unggul delapan gol dari Cristiano Ronaldo.

Sergio Busquets berpeluang melampaui catatan Lionel Messi jika berhasil membawa Barcelona meraih kemenangan Ahad mendatang. Busquets bahkan berpeluang menyamai catatan Paco Gento jika Barcelona dua kali menang dari Real Madrid di Liga Spanyol musim ini.

Tak hanya itu, Pelatih Ronald Koeman juga bisa masuk ke jajaran elit sebagai sosok yang pernah memenangkan laga Barcelona vs Real Madrid sebagai pemain dan pelatih.

Saat masih bermain, Koeman tercatat pernah enam kali ikut mempersembahkan kemenangan bagi Barcelona pada partai itu. Akan tetapi dia tampak belum beruntung karena musim lalu, saat sudah menjadi pelatih, Barcelona dua kali dibungkam Real Madrid.

Pep Guardiola, Luis Enrique, Zinedine Zidane dan Johan Cruyff merupakan pemain terakhir yang pernah memenangkan El Clasico sebagai pelatih dan pemain. Laga Ahad malam mendatang akan menjadi pertama kalinya laga itu tak menampilkan Lionel Messi dalam 17 tahun terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper