Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kemenangan Chelsea Atas Malmo Dibayar Mahal, Lukaku dan Werner Cedera

Chelsea berhasil menekuk Malmo dengan skor 4-0 dalam Liga Champions, tapi kemenangan itu harus dibayar mahal karena Romelu Lukaku dan Timo Werner mangalami cedera.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Oktober 2021  |  11:57 WIB
Striker Chelsea Timo Werner - Twitter@ChelseaFC
Striker Chelsea Timo Werner - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea berhasil menekuk Malmo dengan skor 4-0 dalam Liga Champions, tapi kemenangan itu harus dibayar mahal karena Romelu Lukaku dan Timo Werner mangalami cedera.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, memainkan Lukaku dan Werner secara bersamaan untuk pertama kalinya pada laga itu. Lukaku harus meninggalkan lapangan pada menit ke-23. Tuchel menggantinya dengan Kai Havertz.

Satu menit menjelang babak pertama usai, Werner pun ditarik keluar dan digantikan oleh Callum Hudson-Odoi. Keduanya tak menyumbangkan gol pada laga tersebut.

Usai pertandingan, Tuchel menyatakan bahwa pergelangan kaki Lukaku terkilir sementara Werner mengalami cedera otot dan hamstring. Dia pun memastikan kedua pemain harus absen selama beberapa hari ke depan.

Tuchel juga menyatakan bahwa timnya tak mengalami masalah cedera berarti karena sebelumnya tinggal Christian Pulisic yang masih dalam ruang perawatan. Akan tetapi kehilangan tiga pemain di lini depan tentu akan membuat Tuchel kekurangan opsi.

"Pergelangan kaki Romelu terkilir dan Timo mengalami cedera otot serta hamstring. Jadi, saya kira mereka akan absen selama beberapa hari," kata Tuchel.

"Sebenarnya kami cukup baik dalam hal cedera, hanya Christian Pulisic yang tak bisa bermain, tetapi kami akan merindukan mereka semua. Kami masih memiliki banyak pertandingan di banyak kompetisi, jadi kami harus menghadapi dan mencari solusi dari masalah ini, tak ada alasan."

Chelsea amemang akan dihadang jadwal padat hingga awal November mendatang. Sabtu mendatang, mereka harus menjamu Norwich City di Liga Inggris dan disusul laga Piala Carabao kontra Southampton pada Rabu pekan depan.

Akhir pekan berikutnya mereka harus bertandang ke markas Newcastle United di Liga Inggris sebelum berangkat ke Swedia untuk melakoni laga kedua kontra Malmoe di Liga Champions pada Rabu, 3 November 2021. Jadwal padat Chelsea akan ditutup dengan laga kontra Burnley di Liga Inggris pada Sabtu, 6 November 2021.

Tuchel pun menilai cederanya Romelu Lukaku dan Timo Werner itu sebagai kesempatan bagi pemain lain untuk menunjukkan kualitasnya. Dia menyatakan harus mencari solusi untuk menemukan sosok penyerang murni pelapis kedua pemain itu.

"Lomba ini terus berjalan. Mereka yang bermain melawan Norwich akan mendapatkan kepercayaan dari kami dan kami harus menemukan solusi baru," kata dia.

"Kami telah memenangkan laga sebelumnya tanpa Werner dan Lukaku. Kami tak ingin masalah ini terjadi terlalu sering, tetapi hal ini terjadi sepanjang musim."

Pada laga kontra Malmoe dini hari tadi, empat gol Chelsea diciptakan oleh Andreas Christensen pada menit ke-9, penalti Jorginho pada menit ke-21 dan ke-57 serta gol Kai Havertz pada menit ke-48.

Hasil 4-0 laga Chelsea vs Malmoe itu membuat mereka tetap berada di posisi kedua klasemen Grup H Liga Champions dengan perolehan enam angka dari tiga laga. Chelsea hanya tertinggal tiga angka dari Juventus yang pada laga lainnya menang 1-0 atas Zenit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Champions

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top